Berita

UNCP SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR BANDANG LUWU UTARA

Intensitas curah hujan yang tinggi membuat sungai meluap sebabkan banjir bandang terjang beberapa wilayah di Luwu Utara. Kondisi ini mengakibatkan akses jalan tertutup lumpur dengan ketinggian beragam, puluhan warga hilang dan menimbulkan korban jiwa. Banjir bandang ini merupakan banjir terparah dalam sejarah Luwu Utara.

UNCP-PEDULI-2

UNCP-PEDULI-3

Sebagai bentuk kepedulian, Universitas Cokroaminoto Palopo menyalurkan bantuan korban banjir bandang berupa sembako, pakaian, dan obat-obatan. Tim UNCP Peduli Bencana dipimpin langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Suhardi, S.Pd., M.Pd., menghaturkan duka cita mendalam atas musibah banjir bandang di Luwu Utara ini. “Semoga para korban diberikan kesabaran dan keselamatan menghadapi ujian ini," pungkasnya.

UNCP-PEDULI-4

UNCP-PEDULI-5

Sampai saat ini korban bencana banjir masih terus membutuhkan bantuan terutama pakaian anak-anak dan pakaian dalam untuk wanita serta makanan yang siap saji. Sementara itu bantuan dari berbagai daerah terus berdatangan. Akses jalan sendiri menuju Luwu Utara terutama tempat pengungsian masih macet. Hal tersebut dikarenakan banyaknya kendaraan yang membawa bantuan logistik ditambah lagi jalan yang masih berlumpur serta badan jalan yang sempit.

UNCP-PEDULI-6

Twitter