Berita

UNCP PEDULI, SALURKAN BANTUAN KORBAN GEMPA DI SULBAR

Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene Provinsi Sulbar 15 Januari 2021. Berpusat di 7 km timur laut Majene, Sulawesi Barat dengan kedalaman 10 km, guncangan gempa bumi dirasakan hampir seluruh Pulau Sulawesi dan pantai timur Kalimantan. Akibat gempa ini, tercatat sedikitnya 105 orang tewas dan 89.524 orang mengungsi.

UNCP-Peduli-1 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNCP Suhardi, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya (20 Februari 2021) saat melepas rombongan UNCP Peduli mengingatkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. "UNCP Peduli merupakan bentuk kepekaan kita terhadap korban bencana. Dalam penyaluran bantuan tetap mengikuti anjuran Pemerintah yaitu menerapkan Protokol Kesehatan,"pesannya.

 UNCP-Peduli-2

Ketua rombongan Wakil Dekan FTKOM Nirsal, S.Kom., M.Pd menuturkan bahwa kepedulian merupakan budaya masyarakat Indonesia. "Semoga batuan kita dapat meringankan beban saudara kita korban gempa di Sulbar, " pungkasnya. Sementara itu Wakil Dekan FSAINS UNCP Ilmiati Illing, S.Si., M.P juga ikut dalam rombongan UNCP Peduli. "UNCP Peduli merupakan aksi kemanusiaan, kami rutin membantu korban saat bencana alam terjadi, "tutur Ilmi.

 UNCP-Peduli-3

Rombongan UNCP Peduli berjumlah 14 orang yang terdiri atas dosen pendamping (Nirsal, S.Kom., M.Pd dan Ilmiati Illing, S.Si., M.P.) dan mahasiswa. UNCP menyalurkan bantuan berupa beras, sarung dan sembako.

 UNCP-Peduli-4

UNCP Peduli menyalurkan bantuan ke pengungsian Mamuju Kota dan Desa Tampa Padang Kecamatan Kaluku. Saat ini masyarakat setempat masih mengalami trauma sehingga memilih tinggal di pengungsian pada malam hari dan siangnya melakukan aktivitas seperti biasa.

UNCP-Peduli-5

 

UNCP-Peduli-7

Twitter