Berita

UNCP Lepas 1.035 Mahasiswa KKN Periode Dua

“Ini adalah KKN terbanyak sepanjang sejarah UNCP”, Ungkap Rektor disela-sela sambutanya dan diikuti dengan applause yang meriah dari peserta KKN. Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) dibawah koordinasi Unit Pengelola KKN (UP KKN), hari ini, Senin 01 Agustus 2016 melepas 1.035 Mahasiswa untuk melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) periode 2 tahun 2016. Pelepasan berlangsung di Gedung SCC kota Palopo oleh Rektor UNCP, Dr. Suaedi, M.Si dengan dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik & Kemahasiswaan, Sekertaris Rektor, Dekan, Direktur dan undangan.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan nama-nama peserta dari kepala UP KKN kepada rektor dan dilanjutkan dengan penyematan baju almamater kepada perwakilan tiap kabupaten/kota serta penyerahan nama peserta untuk tiap kecamatan kepada dosen pembimbing. Dalam pesanya, Rektor mengatakan bahwa KKN selain sebagai pengabdian masyarakat, ini juga merupakan mata kuliah wajib, sehingga kegiatan yang dilakukan dilokasi adalah masih proses pembelajaran. Belajar dari masyarakat, belajar tentang kondisi mereka, apa yang mereka butuhkan, mengajar sesuai apa yang telah didapatkan di bangku kuliah yang intinya adalah mengimplimentasikan apa yang anda sudah dapatkan.

Rektor juga mengingatkan agar setiap kegiatan yang dilakukan di Lokasi itu harus dipublikasikan dan didokumentasikan melalui FB, twitter, Line dan media sosial lainya, hal ini penting bukan hanya untuk masyarakat di lokasi, tapi untuk diketahui lebih luas sehingga bisa bermanfaat.

Sementara itu, kepala UP KKN, Suhardi, M.Pd mengatakan bahwa peserta KKN mulai diberangkatkan tanggal 5-8 dan akan berada di lokasi selama kurang lebih 1 bulan yang tersebar di 16 kecamatan 1 kota dari 4 kabupaten yang telah menjadi mitra kerjasama UNCP.

Selamat ber KKN, ciptakan jiwa empati dan peduli terhadap masyarakat, belajarlah, mengajarlah dan mengabdilah buat mereka, serta jagalah nama baik almamater dan keluarga selama di Lokasi.

Twitter