Berita

UNCP HADIRKAN GURU BESAR UI PADA KULIAH UMUM TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Memasuki Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021, Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar Kuliah Perdana dalam bentuk KULIAH UMUM secara daring/online pada Sabtu, 12 September 2020 pukul 09:00-11:30 dengan tema “Pembelajaran di Era New Normal untuk Pembangunan Berkelanjutan.”

2.-SAMBUTAN-REKTOR-KULIAH-PERDANA

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S., yang dihadiri oleh seluruh sivitas akademika UNCP. Dalam sambutannya, Rektor UNCP menyampaikan semoga seluruh mahasiswa UNCP dapat mengikuti kuliah umum ini dengan baik sehingga dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk menambah wawasan. Disamping itu, Rektor UNCP juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa bahwa perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2020/2021 masih dilaksanakan secara daring. “Untuk itu kami ingatkan kepada seluruh mahasiswa agar memperhatikan jadwal perkuliahan dan senantiasa berkonsultasi dengan dosen penasihat akademik (Dosen PA), Ketua Prodi, dan seluruh dosen yang mengajar pada mata kuliah yg diprogramkan,” terangnya. Pada kesempatan ini juga Rektor UNCP menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber, seluruh panitia, seluruh mahasiswa dan sivitas akademika UNCP yang mengikuti kuliah umum ini. Harapannya semoga kuliah perdana dalam bentuk kuliah umum ini berjalan lancar dan sukses.

 3.-FOTO-PEMATERI-KULIAH-PERDANA

Kuliah perdana dalam bentuk KULIAH UMUM ini menghadirkan narasumber yang merupakan Guru Besar Universitas Indonesia (UI). Beliau adalah Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.Sc., M.M., yang juga merupakan dosen Teknik Komputer Universitas Indonesia. Dalam presentasinya beliau banyak-banyak membahas tentang pembelajaran di Era New Normal untuk pembangunan berkelanjutan. “Dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang telah dikembangkan, maka kita harus memberdayakan diri dan masyarakat. Selain itu, untuk membentuk infrastruktur yang teratur dan smart maka penyiapan diri dengan softskill dan hardskill sangat diperlukan.” tutupnya.

4.-FOTO-PESERTA-KULIAH-UMUM

Twitter