Berita

UNCP GANDENG BEM GELAR BUKA PUASA BERSAMA

Sabtu, 25 Mei 2019 Universitas Cokroaminoto Palopo menggelar acara buka puasa bersama dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M dengan tema “Mempererat Silaturrahim di Bulan Suci Ramadhan” yang diselenggarakan di Pelataran Gedung B Kampus 1 UNCP. 

Buka puasa bersama ini dihadiri oleh Seluruh Sivitas Akademika UNCP yang meliputi Ketua Yayasan UNCP, Rektor UNCP, Wakil Rektor Bidang Akademik UNCP, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya UNCP, Pejabat lingkup UNCP, Para Dosen UNCP, BEM UNCP, Seluruh pengurus UKK-UKM dan mahasiswa lingkup UNCP serta adik-adik dari Yayasan Panti Asuhan Opu Daeng Risaju.

Acara buka puasa ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Saudari Yulianti dan dilanjutkan dengan sambutan Presiden BEM UNCP Muhammad Ilham dan Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S.

DSC_8131 

Dalam sambutannya, Presiden BEM UNCP menyampaikan buka bersama dengan tema mempererat silaturrahim ini bukan saja sekedar momen akan tetapi ini juga sebagai wadah dimana kita semua bisa bersilaturahmi, karena tali silaturahim ini adalah suatu hubungan keluarga yang begitu erat dan juga membawa keberkahan buat kita yang kemudian mendekatkan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa maupun sesama manusia. Sehingga kegiatan ini dapat betul-betul menjadi wadah silaturahmi untuk kita semua.

DSC_8137

Kemudian dilanjutkan oleh sambutan Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S, dimana dalam sambutannya beliau  berharap melalui kegiatan ini dapat terus mempererat jalinan silaturahim antar civitas akademika UNCP dengan BEM UNCP. 

“Melalui tema yang diangkat ini merupakan awal kerjasama antara BEM dgn UNCP dan inilah salah satu momentun ukhuwah islamiah silaturrahim yg dpt kita buktikan melalui tingkah laku kita dalam bentuk praktik sehingga kita bisa selalu bersama mengemban dan membina UNCP ini.” Terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UNCP menyerahkan santunan kepada Panti Asuhan Opu Daeng Risaju yang dilanjutkan dengan Kultum dibawakan oleh Ust. Masdin Udu, Lc., M.H. dan sekaligus memimpin doa berbuka puasa.