Berita

UKM LDK MPM UNCP Mengajak Mahasiswa Mengenal Teknologi Melalui Pesantren IT

Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Cokroaminoto Palopo (UKM LDK MPM UNCP) Gelar Pesantren IT yang bertempat di Masjid Cokroaminoto Kampus 1 UNCP.

Pesantren IT merupkan salah satu program kerja yang diusung oleh UKM LDK MPM UNCP yang akan berlangsung selama 1 periode kepengurusan yang  dilaksanakan tiap pekan yaitu setiap rabu malam yang di rangkaikan dengan MABIT (Malam Binaan Iman dan Taqwa) yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan pelatihan kepada mahasiswa tentang pengoperasian komputer seperti, Ms. Office, Desain grafis, Instalasi sistem Informasi, Sistem Aplikasi dan masih banyak lagi materi-materi yang akan di ajarkan.

Pada malam pertama kegiatan yaitu pada Rabu malam (7/3/2018) kegiatan berjalan sangat lancar dengan materi Ms.Office yang dibawakan Oleh Nahrun Hartono S.Kom., M.Kom yang merupakan Dosen Fakultas Teknik Kompuster dan menjabat sebagai Direktur Pusat Teknologi Informasi UNCP.

 “Tujuan dari pesantren IT ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada rekan-rekan mahasiswa tentang pengoperasian pada komputer, seperti Ms.Office namun tdak hanya itu akan ada bnyak yang akan di ajarkan pada pesantren IT ini  tidak hanya dari mahasiswa informatika saja tapi dari semua prodi yang ada di Universitas Cokroaminoto Palopo” Ungkap Ismail Ibrahim selaku ketua Umum.

Lanjut Ismail Ibrahim berharap dengan adanya pelatihan ini dapat membantu rekan-rekan mahasiswa dalam mengenal teknologi seperti mengoprasikan aplikasi-aplilkasi yang ada di Komputer yang kedpannya akan diterapkan dalam dunia akademik.

index1_1

Twitter