Berita

Tim PKM UNCP Lolos Mengikuti PIMNAS Ke-31 Tahun 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta.

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui laman resmi belmawa.ristekdikti.go.id mengeluarkan surat penetapan Peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-31 Tahun 2018 pada Rabu, (2/8/2018).

Sebanyak 136 Perguruan tinggi dari sekian banyak perguruan tinggi yang ada di Indonesia dengan 440 judul berhasil lolos menjadi peserta PIMNAS ke-31 Tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta tanggal 28 Agustus s.d 2 September 2018.

Perguruan tinggi dari Sulawesi Selatan yang lolos PIMNAS Ke-31 Tahun 2018 yaitu Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Negeri Makassar (UNM), Politeknik Negeri Ujung Pandang, Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), Universitas Muslim Indonesia (UMI), dan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Makassar (STIFA).

Adapun Tim PKM yang lolos PIMNAS dari Universitas Cokroaminoto Palopo adalah PKM mahasiswa dari Fakultas Sains dengan mengusung judul “Ayam Behel (Anyaman Bibir Teh Gelas) Pelatihan Pengolahan Limbah Teh Gelas Bagi Kelompok Dasa Wisma Keluraham Macani Kecamatan Telluwanua Kota Palopo” dengan tim pengusul Ahid Astrida dari Prodi Matematika, Suarni dari Prodi Biologi, Asrikawati dari Prodi Matematika, dan Ahyar Aminuddin dari Prodi Biologi.

index1_2

Direktur Kemahasiswaa Sunarti Cambaba, S.Si.,M.Sc  mengungkapkan mahasiswa yang lolos mengikuti PIMNAS ke-31 tingkat nasional ini sebelumnya telah melalui tahap seleksi dalam Monitoring dan Evaluasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang yang dilaksanakan di Universitas Negeri Makassar pada tanggal 5-6 Juli 2018 lalu.

 “Lolosnya mahasiswa kami dalam PIMNAS Ke-31 Tahun 2018 yang akan diselenggarakan di UNY tidak luput dari kerja keras mahasiswa dan dosen pembimbing mereka, mulai dari penyusunan proposal, persentasi , sampai akhirnya lolos menjadi peserta PIMNAS tingkat nasional” terangnya.

IMG-20180705-WA0004q

Pimpinan dan segenap civitas akademika UNCP mengucapkan SELAMAT kepada Tim Mahasiswa Fakultas Sains Lolos PIMNAS Ke-31 Tahun 2018.

Twitter