Berita

The 2nd English Challenge 2017 Sukses!!!

English Students Association (ESA) Sukses Menggelar the 2nd English Challenge 2017

Palopo, UNCP. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (ESA) Universitas Cokroaminoto Palopo sukses menggelar English Challenge 2017 untuk kedua kalinya. Ajang untuk unjuk kemampuan dan bakat bagi mahasiswa ini di gelar pada 16 - 20 Mei 2017 di ikuti oleh 156 peserta mahasiswa dan dosen dari Program Studi Pendidikan Bahasa Iggris dan beberapa Program Studi lain di UNCP.

Menurut informasi dari Ketua Panitia Pelaksana Andi Ahmad Rifaldi, lomba yang dipertandingkan pada English Challenge tahun ini antara lain; Creative Writing, First Rank, Spelling Bee, Story Telling, Speech, Debate, dan Singing Competition untuk mahasiswa dan dosen.

Adapun pemenang tiap lomba yaitu untuk Creative Writing juara pertama dipegang oleh Andika Samuel, untuk Spelling Bee juara pertama adalah Brezky S, untuk Story Telling diraih oleh Satriana Muis, untuk First Rank diraih oleh Isno Wahyudi, untuk English Speech di raih oleh Cindy Asokawati, untuk English  Debate juara pertama adalah team debate Ermika dan Cindy Asokawati, sedangkan untuk lomba Singing mahasiswa di raih oleh Yulia Shavika dan untuk dosen diraih oleh ibu Reski Pilu, S.Pd.,M.Pd.

Ketua HMPS Pendidikan Bahasa Inggris mengungkapkan bahwa malam puncak penutupan English Challenge 2017 digelar semalam di Kampus 3 Universitas Cokroaminoto Palopo. Kegiatan tersebut dibuka dengan penampilan tari Bali oleh Ulandari, salah seorang mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris, selanjutnya penampilan tarian Empat Etnis dan olah vocal dari beberpa mahasiswa UNCP. Selain itu, para peserta yang meraih juara 1, 2, dan 3 di setiap kategori malam tadi juga menerima plakat dan hadiah berupa uang tunai dari panitia.

Mewakili Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, ibu Arny Irhani Asmin, S.Pd.,M.Pd. yang juga selaku Pembina HMPS Pendidikan Bahasa Inggris dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras panitia English Challenge 2017 dan mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba tahun ini, beliau juga berpesan agar mahasiswa senantiasa memacu diri untuk meningkatkan kemampuannya khususnya dalam berbahasa Inggris.

Salah satu pemenang lomba mengungkapkan bahwa ia akan menantikan kegiatan English Challenge selanjutnya, "semoga lebih seru lagi dari tahun ini dan lebih beragam lombanya" ungkapnya. Kesuksesan acara ini tidak lepas dari peran para dosen yang memotivasi mahasiswa untuk aktif dan mengikuti kegiatan English Challenge 2017.***

Twitter