Berita

SONGSONG BULAN SUCI RAMADHAN, LDK MPM UNCP SIAPKAN PULUHAN DA’I DAN KHATIB

PALOPO – Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pecinta Mushalla (LDK MPM) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) melaksanakan Pelatihan Da’i dan Khatib di Mesjid UNCP, Sabtu (09/3/2019) hingga Ahad (10/3/2019). Pelatihan ini dilaksanakan oleh Departemen Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) LDK MPM UNCP dengan tema “Membentuk Dai yang Kompeten dalam Menghadapi Akhir Zaman”

Ketua Umum LDK MPM UNCP Wira Syaidili Usman mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan melahirkan personil Da’i dan Khatib yang sangat dibutuhkan saat ini, khususnya untuk di kampus, serta bagaimana menghadapi tantangan dakwah di akhir zaman. Dia berharap, pelatihan ini menghasilkan keluaran yang siap terjun berdakwah di masyarakat, terutama di bulan Suci Ramadhan.

WhatsApp-Image-2019-03-10-at-22.30.06

Sebanyak 30 mahasiswa UNCP menghadiri pelatihan ini, yang kemudian menerima tiga materi antara lain Retorika Dakwah, Ruhiyah Da’i dan Membentuk Dai yang Kompeten dalam Menghadapi Akhir Zaman. Dalam kegiatan pelatihan ini, LDK MPM menghadirkan pemateri/narasumber yang merupakan Da’i Senior Kota Palopo Ustad Ramadan Binta, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Palopo Ustad Jamal Abu Saifullah. Rangkaian pelatihan diakhiri dengan praktik menyampaikan ceramah di hadapan seluruh peserta dengan materi yang dikuasai oleh masing-masing peserta.

WhatsApp-Image-2019-03-10-at-22.18.06

 

Twitter