Berita

Serunya Study Tour Mahasiswa Pend. Bahasa Inggris UNCP

FKIP.UNCP. Sebanyak 33 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNCP yang memprogram mata kuliah English for Tourism, Cross Culture Understanding, dan Research Culture mengikuti kegiatan study tour dengan tema Tourism and Cultural Study 2017 di Bali pada 12 - 15 Juli 2017. Kegiatan ini didampingi oleh 3 orang dosen yaitu Arny Irhani Asmin, S.Pd., M.Pd., Dr. Masruddin, M.Hum dan Tsamratulaeni, S.S., M.Hum. yang merupakan dosen pengampuh ketiga mata kuliah diatas.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melatih kemampuan bahasa Inggris mereka langsung dengan native speakers, meningkatkan kecintaan mahasiswa pada budaya Indonesia, dan tentunya memberikan wawasan dan pengalaman berharga kepada mereka. Inti dari kegiatan ini adalah belajar melalui pengalaman langsung, ungkap Arny Irhani Asmin, M.Pd. yang merupakan dosen mata kuliah English for Tourism.

Selama empat hari mahasiswa diajak mengunjungi beberapa objek wisata yang menarik di Bali seperti Pura Tirta Empul, Tanah Lot, Bidadari Batik, Pusat Kerajinan Perak, Bedugul, Nusa Dua Beach, Kuta Beach, Pandawa Beach dan beberapa spot wisata lainnya di Bali. Selain berwisata, mahasiswa juga belajar dengan bimbingan dosen selama di Bali. Seperti pada mata kuliah English for Tourism dimana mahasiswa diminta speaking dengan native speakers, untuk mata kuliah CCU dan Research Culture  mahasiswa diminta mengamati budaya yang ada dan berinteraksi dengan beragam turis dari mancanegara. 

"Kegiatan ini menyenangkan sekali..mungkin baiknya kalau tiap semester atau tiap tahun ada kegiatan seperti ini" ungkap salah seorang mahasiswa yang ikut dalam TCS ini. Selain itu, mahasiswa juga mengakui manfaat dari kegiatan ini, antara lain wawasan dan pengalaman mereka jadi bertambah.

"Kami senang akhirnya bisa ke Bali, selama ini baru mengunjungi daerah Luwu dan beberapa objek wisata di Sulawesi Selatan saja, lain kali kita bisa ke Jawa dan daerah lain" ungkap mahasiswa saat ditanya kesannya pada kegiatan Tourism & Cultural Study 2017.

Semoga kegiatan ini membawa efek positif pada mahasiswa sekarang dan kedepannya.***

Twitter