Berita

SEMINAR PENINGKATAN KAPASITAS PENELITI DAN PELAKSANA PENGABDIAN MASYARAKAT

Seminar Peningkatan kapasitas Peneliti dan Pelaksana Pengabdian Masyarakat dilaksanakan oleh LPPM UNCP pada hari Kamis, tanggal 16 Oktober 2019 di Aula E Kampus I, Universitas Cokroaminoto Palopo. Seminar ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Universitas Cokroaminoto Palopo dengan Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA), Bali. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan dosen dalam menyusun dan mengembangkan ide penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (Abdimas), khususnya skema penelitian dan pengabdian yang telah ditentukan oleh DRPM.

Pada kegiatan ini, LPPM UNCP menghadirkan Dosen dari  UNDIKSHA Bali  sekaligus merupakan salah satu reviewer Nasional Pengabdian Masyarakat DRPM sebagai pemateri  Bapak Dr. Ida Bagus Putu Mardana, M.Si. Selain itu, juga hadir Wakil Rektor Bidang Akademik UNCP, Ibu Dr. Ma’rufi, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya UNCP, Ibu Sri Damayanti, S.S., M.Hum., Ketua LPPM UNCP, Bapak Dr. Muhammad Ilyas, M.Pd., Wakil Rektor I (Satu) Universitas Muhammadiyah Palopo, Bapak Dr. Hadi Pajarianto, M.Pd., dan Sekretaris LPPM Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, Bapak Dr. Arham Rusli, M.Si. Peserta seminar terdiri 40 orang dosen dari Universitas Cokroaminoto Palopo dan Universitas Muhammadiyah Palopo.

Foto-3-Seminar-pak-Ida

Beberapa hal yang didiskusikan dalam kegiatan ini yaitu teknis pemilihan skema dan penyusunan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat, baik program monotahun maupun multitahun hibah DRPM Kemristekdikti. Pemateri menjelaskan beberapa tips dan trik dalam penyusunan proposal hibah DRPM. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dosen UNCP dalam menyusun proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Hibah DRPM, sehingga jumlah judul yang dibiayai secara nasional di UNCP terus meningkat.

Foto-4-Seminar-pak-Ida

Twitter