Berita

Seminar Nasional UNCP 2018, Kesiapan Perguruan Tinggi Hadapi Revolusi Industri 4.0

UNCP – Dalam rangka menyiapkan diri menghadapi revolusi industri 4.0, Universitas Cokroaminoto menggelar Seminar Nasional 2018 dengan tema “Pengembangan IPTEK dan Kesiapan Pegruruan Tinggi Menghadapi Revolusi Industri 4.0” bertempat di Gedung Saodanrae Convention Centre (SCC) pada, Sabtu (12/1/2018).

DSC_0315

Seminar UNCP 2018 tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si dengan menghadirkan Keynote Speaker Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. Husain Syam, M.TP, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, dan Reviewer Nasional Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristekdikti Asmi Citra Malina, S.pl, M.Arg, Ph.D,  serta dipandu oleh Ketua Asosiasi Dosen Indonsia Tana Luwu Dr. Suaedi, M.Si. sebagai Moderator.

_DSC0092

Dr. Ma’rufi, M.Pd selaku Ketua Panitia Semnas 2018 mengungkapkan bahwa Seminar Nasional UNCP 2018 ini diselenggarakan bekerjasama dengan enam Perguruan Tinggi Swasta sebagai Co Host seperti Universitas Andi Djemma, STIEM Muhammadiyah Palopo, STKIP Muhammadiyah Palopo, STKIP Muhammadiyah Enrekang, STISIP Veteran Palopo, dan Akademi Teknik Soroako.

“Harapan kami dari kegiatan ini dapat memberi manfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan memperkaya publikasi nasional seluruh peserta dimana untuk jumlah keseluruhan dari peserta seminar nasional   ini sebanyak 1.425 orang yang terdiri dari dosen, guru, dan mahasiswa, dimana untuk pemakalah paralel sebanyak 115 orang yang berasal dari 16 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia dan dari beberapa pemakalah dari dinas pendidikan” ucap Ma’rufi.

DSC_3597

DSC_3600

DSC_3609

Kegatan Seminar Nasional UNCP merupakan kegiatan rutin Universitas Cokroaminoto Palopo dimana tahun ini merupakan tahun ke lima dari pelaksanaan Semnas UNCP, dimana dalam pelaksanaan seminar nasional tahun 2018 pelaksanaannya dibagi atas atas dua sesi. Sesi pertama pemaparan materi dari narasumber, dan sesi kedua persentasi sesi raralel dari para peneliti.

DSC_0608

DSC_0205

Selain pemberian materi oleh narasumber, kegiatan ini juga dirangkaiakan dengan penandatanganan MoU antara Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo dengan Rektor Universitas Negeri Makassar. 

Twitter