Berita

SEMINAR HASIL KKN UNCP PERIODE II TAHUN 2019

Palopo - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNCP Periode II Tahun 2019 yang berlokasi di 12 Kecamatan melakukan Seminar Hasil KKN Periode II pada Sabtu (07/09/2019) di Merdeka Convention Hall (MCH) Palopo. 

Seminar hasil tersebut merupakan pemaparan dari hasil program kerja yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa KKN UNCP periode II tahun 2019 yang kurang lebih berada di lokasi selama 35 hari. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Ma’rufi, M.Pd., yang dihadiri oleh Ketua LPPM UNCP Dr. Muhammad Ilyas, M.Pd., Wakil Dekan FKIP UNCP Affan Ramadhana, S.Pd., M.Pd., Wakil Dekan FTKOM UNCP Rusmala, S.Kom., M.Kom., Wakil Dekan FSAINS UNCP Ilmiati Illing, S.Si., M.Pd., Wakil Dekan FAPERTA UNCP Sumantri, S.P., M.P., dan dosen pembimbing KKN serta mahasiswa KKN UNCP Periode II tahun 2019.

Dalam sambutannya, Kepala Unit Pengelola KKN Aswar Anas, S.Pd., M.Pd., mengucapkan selamat datang kembali kepada mahasiswa KKN UNCP Periode II tahun 2019 setelah melakukan pengabdian kepada masyarakat selama kurang lebih 35 hari. 

WhatsApp-Image-2019-09-16-at-10.02.35

“Seluruh mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta KKN Periode II tahun 2019 ini Alhamdulillah semuanya kembali di UNCP dengan selamat, bahkan menurut informasi yang kami terima bahwa ternyata yang kembali jumlahnya justru bertambah, hal ini dikarenakan ada beberapa mahasiswa kita yang melahirkan pada saat pelaksanaan KKN. Pada kesempatan ini pula, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UNCP Periode II tahun 2019 atas keberhasilannya melakukan pengabdian selama kurang lebih 35 hari, dan tentunya hal ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja keras dari dosen pembimbing. Terima kasih kami ucapkan kepada bapak ibu dosen pembimbing. Semoga ilmu dan tenaga yang dikeluarkan menjadi amal ibadah. Kami selaku pengelola KKN UNCP memohan maaf yang sebesar-besarnya jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan KKN Periode II tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Kemudian sambutan berikutnya oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Ma’rufi, M.Pd. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN UNCP Periode II tahun 2019 ini karena selama 35 hari tidak ada masalah terjadi dan hal ini merupakan suatu keberhasilan. Kemudian kepada pengelola KKN beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya telah melaksanakan KKN UNCP Periode II tahun 2019 dengan baik.

DSC_1282

“Hari ini seminar hasil KKN. Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan setelah melaksanakan kegiatan di lokasi maka diseminarkan hari ini. Mengapa dilakukan seminar hasil, tentunya adalah agar peserta KKN melakukan diseminasi/penyebarluasan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan di lokasinya masing-masing. Tentu saudara mendapatkan karakteristik masyarakat yang berbeda-beda. Melalui kesempatan ini, yang berlokasi KKN dengan kecamatan yang berbeda akan menyaksikan bersama kegiatan-kegiatan apa saja yang telah dilakukan melalui seminar nantinya, dan hal ini akan memberikan pengalaman yang berharga bagi saudara. Kemudian bagi pengelola KKN, seminar hasil ini bisa dijadikan bahan evaluasi untuk pelaksanaan KKN di periode-periode mendatang,’ terangnya.

Berdasarkan informasi dari pengelola KKN UNCP bahwa mahasiswa KKN UNCP Periode II tahun 2019 ini sangat kreatif karena ada banyak kegiatan KKN yang dipublikasikan atau termuat dalam beberapa media yaitu sebanyak 18 publikasi di media online seperti publikasi di indonesiasatu.co.id, libertiexpres.com, newskatasatu.com, teraskata.id, topnews.co.id, lutrasejahtra.com dan tentunya uncp.ac.id serta sosial media lainnya seperti Facebook.

DSC_1303

WhatsApp-Image-2019-09-16-at-10.02.36

Setelah pembukaan kegiatan seminar hasil KKN Periode II tahun 2019 ini, selanjutnya seluruh mahasiswa dari tiap-tiap Kecamatan melakukan presentasi terkait program kerja serta kegiatan yang telah mereka lakukan selama berada di lokasi KKN, yang terbagi ke dalam dua sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang. Pada sesi pagi terdapat 6 Kecamatan yang akan melakukan seminar yakni mahasiswa KKN UNCP yang ditempatkan di Kec.Malangke Barat, Kec.Angkona, Kec.Towuti, Kec.Walenrang Timur, Kec.Bajo Barat dan Kec.Malangke. Kemudian pada sesi siang juga 6 Kecamatan yakni mahasiswa KKN UNCP yang ditempatkan di Kec.Kalaena, Kec.Burau, Kec.Bupon, Kec.Tana Lili, Kec.Baebunta dan Kec.Suli.

WhatsApp-Image-2019-09-16-at-10.02.34

WhatsApp-Image-2019-09-16-at-10.02.33