Berita

Selama 2017, Direktorat Ketenagaan Uncp Ajukan 59 Pangkat Dosen.

Universitas Cokroaminoto Palopo, Direktorat Ketenagaan Uncp, sejak Januari hingga Juli 2017, sebanyak 59 Dosen tetap yayasan Uncp telah dikirim berkas kepangkatanya untuk diajukan di Kopertis Wilayah IX Sulawesi di Makassar.

Menurut staf ketenagaan, Lis Sugianto, S. Pd,  tahun ini, sudah 2 kali mengirim berkas pangkat dosen, pengajuan pertama ada 21 dosen dan pengajuan kedua ada 38 dosen. Pengajuan kedua baru kemarin dikirim dan dibawa langsung oleh bapak Direktur Ketenagaan ke Makassar. Ditambahkan pula bahwa Dosen yang diajukan pangkatnya rata-rata untuk Asisten Ahli dan ada 1 orang Lektor dan untuk pengajuan selanjutnya, tinggal menunggu kabar dari Universitas karena masih ada dosen yang akan diajukan pangkatnya.

Berbeda dengan kampus lain, di Uncp sendiri melakukan pengajuan pangkat secara kolektif. Hal ini dianggap positif mengingat jarak Palopo-Makassar jauh, sehingga dengan cara kolektif, bisa mengurangi beban dosen. Disatu sisi, Uncp dalam hal ini Rektor selalu mengingatkan Dir. Ketenagaan disetiap rapat untuk selalu memantau pangkat mereka karena masih ada dosen yang malas mengurus pangkatnya dengan berbagai alasan padahal sangat bermanfaat buat pribadi dosen dan pastinya buat kampus itu sendiri.

 

Twitter