Berita

Monev Eksternal PKM Mono Tahun dan Multi Tahun Pelaksanaan Tahun Anggaran 2018 Digelar di UNCP

Palopo – Sebanyak 25 tim Program Pengabdian kepada Masyarakat  (PKM) dari 7 Perguruan Tinggi se- Tana Luwu ikuti monitoring dan evaluasi penugasan Program Pengabdian kepada Masyarakat Mono Tahun dan Multi Tahun  pelaksanaan tahun anggaran 2018 di UNCP pada 14-15 Oktober 2018.

DSC_2047

Universitas Cokroaminoto Palopo dalam hal ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNCP sebagai tuan rumah pelaksanaan monev eksternal telah menyiapkan hal-hal terkait pelaksanaan kegiatan yang melibatkan 25 tim penerima hibah dari Kementrian Riset Teknologi PendidikanTinggi (Ristekdikti) tahun anggaran 2018.

DSC_2044 

Ketua LPPM UNCP Dr.Muhammad Ilyas, M.Pd megatakan bahwa “terlaksananya pelaksanaan monev eksternal yang digelar di Aula E Kampus 1 UNCP tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 2963/E.3/PM/2018 perihal pemberitahuan persiapan monitoring dan evaluasi penugasan PKM dan penunjukan UNCP sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan monev eksternal” terangnya.

Hadir sebagai tim reviewer dan pendamping DRPM pelaksanaan monev eksternal yang digelar di UNCP adalah Asmi Citra Malina, S.Pi.,M.Arg, Ph.D., dan Erlin Puspita Sari dari Kemenristekdikti yang dibuka langsung oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S.

DSC_2017

Erlin Puspita Sari mengatakan “dipilihnya UNCP sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan monev eksternal  karena telah berhasil meraih program hibah Kemenristekdikti  cukup banyak, sehingga dalam pelaksanaan monev eksternal yang dilaksanakan hari ini dilaksanakan di kampus UNCP, dan semoga kedepan prestasi yang diraih hingga saat ini dapat meningkat ditahun kedepannya” ungkapnya.  

DSC_2023

DSC_2029

DSC_2019

Pada pelaksanaan monev yang berlangsung selama dua hari tersebut yang dimajukan pada hari Minggu 14 Oktober 2018 dimulai dengan memonitoring dan tahap evaluasi Program Pengabdian Kepada Masyarakat Multi Tahun, dimana seluruh penerima hibah mempersentasikan laporan kemajuan, laporan keuangan, serta dokumentasi pelaksanaan seperti foto, produk, artikel dan lain-lain kepada reviewer dan pendamping DRPM dari Kemenristekdikti serta meninjau langsung dilokasi pelaksanaan pengabdian. Sementara untuk hari kedua yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2018 nantinya dilanjutkan dengan monitoring dan evaluasi PKM mono tahun dengan teknis yang sama dengan pelaksanaan dihari pertama.

Twitter