Berita

RAMAIKAN SEMARAK RAMADHAN, LDK MPM UNCP GELAR PEDULI SOSIAL

Kamis (30/05/2019) Pengurus Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Cokroaminoto Palopo (LDK MPM UNCP) menggelar peduli sosial dengan membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa di wilayah Kota Palopo dengan tema "Ramadhan Berkah, Ramadhanku Berbagi."

Peduli sosial ini merupakan salah satu event dari beberapa event lainnya di Semarak Ramadhan MPM 1440 H, selain event Penataran Seputar Ramadhan, telah dilaksanakan sebelumnya untuk event Buka Puasa dan Festival Ramadhan. "Tim Peduli Sosial MPM 100 paket sembako yang merupakan hasil dari penggalangan donasi dari berbagai elemen masyarakat, secara khusus dari sivitas akademika Universitas Cokroaminoto Palopo mulai dari Mahasiswa, Dosen, dan Staff Universitas Cokroaminoto Palopo. Selain itu ada juga donasi yang kami terima dari luar lingkup kampus baik melalui jalur proposal maupun dengan pelobian secara personal dengan donatur." Ungkap Wira Syadili Usman Selaku Ketua Umum LDK MPM UNCP.

WhatsApp-Image-2019-05-31-at-10.13.14

Lebih lanjut Wira menyampaikan "Proses penyaluran paket sembako ini kami lakukan dengan cara membawa langsung paket tersebut ke rumah-rumah masyarakat yang berhak untuk menerimanya. Hal seperti ini dilakukan agar penyaluran paket dapat tepat sasaran dengan melihat secara langsung kondisi kehidupan masyarakat."

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Semarak Ramadhan MPM 1440 Imran Hardin mengungkapkan rasa terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Mewakili panitia pelaksana Semarak Ramadhan, kami sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan sebagian hartanya untuk mereka yang membutuhkan dan membantu kesuksesan pelaksanaan peduli sosial yang dimotori oleh LDK MPM UNCP ini. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik". Terangnya.

WhatsApp-Image-2019-05-31-at-10.08.50