Berita

Puluhan Jenis Poduk Usaha Mahasiswa Dipamerkan Dalam Expo Kewirausahaan UNCP 2018.

Dalam rangka menciptakan wadah dan semangat kewirausahaan mahasiswa UNCP, Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Universitas menggelar Expo Kewirausahaan yang bertempat di Kampus 1 UNCP pada Senin (2/7/2018)

Expo Kewirausahaan UNCP 2018 diikuti sebanyak 48 stand dengan 48 jenis produk hasil karya mahasiswa-mahasiswa UNCP dari berbagai macam program studi.

_DSC0536

IMG_5947

_DSC0555

Kegiatan dengan tema Menumbuhkan Karakter Wirausaha Muda Untuk Menciptakan Peluang Bisnis tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNCP didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik serta dihadiri oleh Ketua Inkubator Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar, Pejabat Lingkup UNCP, serta seluruh peserta pameran dari kalangan mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo.

Dalam acara tersebut, seluruh mahasiswa menampilkan produk-produk hasil karya yang telah mereka buat sebagai peluang bisnis dalam bidang jasa, makanan, minuman, serta produk yang berbasis teknologi.

IMG_6050

IMG_5844

IMG_5904

_DSC0533

Ketua PPK Universitas Muh. Rusli B, S.Pd.,M.Pd mengaku kegiatan ini dapat berjalan berkat dukungan dari panitia, serta motivasi mahasiswa untuk menciptakan produk-produk unggul yang adapt bersaing di dunia luar.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ma’rufi, M.Pd mengungkapkan bahwa “kegiatan seperti ini bisa terus dikembangkan, sehingga untuk kedepannya mahasiswa UNCP setelah ataupun masih berstatus sebagai mahasiswa dapat menciptakan peluang bisnis sehingga kedepan tidak hanya berorientasi pada mencari lapangan pekerjaan, melainkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang banyak”terangnya.

Twitter