Berita

Program Studi Teknik Informatika Uncp Siap Divisitasi oleh BAN-PT

Alhamdulillah, borang akreditasi sudah dikirim ke Jakarta dan kami siap untuk dikunjungi oleh tim BAN-PT, ungkap ketua Prodi Teknik Informatika, Nirsal, S.Kom.,M.Pd di ruang kerjanya kemarin. Ditanya tentang target yang ingin diraih, Ketua Program Studi Teknik Informatika mengatakan InsyAllah, kita Optimis bisa terakreditasi B. Amin.

Akreditasi sangat dibutuhkan dan sangat penting, mengingat saat ini, Program Studi Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan yang sangat diminati di UNCP, khususnya di Tana Luwu dan Tana Toraja, ini berkat kerja keras seluruh pihak termasuk Dosen, Staf, mahasiswa, alumni, mitra kerjasama serta lulusan yang sudah bekerja dan tesebar diseluruh kabupaten kota di Sulawesi selatan dan Barat bahkan diluar Sulawesi, sehingga dengan hasil akreditasi A atau B, itu akan menjadi nilai plus bagi Program studi, UNCP, Calon Mahasiswa, mahasiswa serta alumni.

Saat ini di Teknik Informatika, fasilitas-fasilitas yang disiapkan untuk proses pengajaran dan pembelajaran sudah luar biasa, gedung perkuliahan berlantai 3, ruang server, ruang HMPS, area parkir, sarana olahraga dan fasilitas lainya yang mendukung. Untuk Laboratorium, ada 3 Lab Komputer yang dipersiapkan untuk mahasiswa dan dosen, Lab. Komputer 1 (hardware), lab. Komputer 2 (Jaringan) dan Lab. Komputer 3 (Software) dan bengkel serta tenaga pengajar handal yang semuanya sudah berstatus Master (S2) sebanyak 45 orang dosen dan merupakan lulusan dari beberapa kampus terbaik di Indonesia diantaranya, lulusan dari ITB Bandung, ITS Surabaya, UGM, AMIKOM Yogyakarta, UNM Malang, UNHAS dan UNM Makassar.

Dengan Visi ingin Menjadi program studi yang unggul dan berkarakter secara nasional dibidang Rekayasa Perangkat Lunak dan Jaringan Komputer pada tahun 2024, maka TI akan terus berbenah dan mempersiapkan diri untuk lebih baik, buktinya dengan memilih jurusan Teknik Informatika, maka mahasiswa biasa memilih peminatan sesuai dengan bakat dan minat serta keahlian, mahasiswa bisa memilih jaringan, multimedia, rekayasa perangkat lunak, desain web, pemetaan atau sistem informasi geografis.

Silahkan bergabung dengan kami, karna saat ini di UNCP, pendaftaran untuk calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016/2017 sementara terbuka. Mari bergabung dengan kami di Program studi Teknik Informatika.

Twitter