Berita

Program Short-term Training on Lesson Study (STOLS) bagi Dosen UNCP

Program Short-term Training on Lesson Study (STOLS) bagi Dosen UNCP Kembali di Buka

UNCP, Palopo. Universitas Cokroaminoto Palopo kembali memberikan peluang kepada dosennya untuk mengikuti Program Short-term Training on Lesson Study (STOLS) Batch VII di Jepang. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan November - Desember 2017 dan berkas aplikasi dikirim paling lambat 30 April 2017. Program STOLS bertujuan untuk memperluas dan menguatkan pemahaman dosen tentang filosofi, konsep, prinsip dan praktek Lesson Study melalui kegiatan pelatihan langsung di beberapa Perguruan Tinggi dan observasi langsung ke sekolah- sekolah di Jepang.

Lesson Study  adalah suatu model pembinaan profesi pendidik melalui pengkajian pembelajaran secara kolaboratif dan berkelanjutan berdasarkan prinsip-prinsip kolegalitas dan mutual learning untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan membangun learning community. Kegiatan Lesson Study merupakan program unggulan di Fakultas Keguruan da Ilmu Pendidikan (FKIP) sejak tahun 2013 hingga saat ini.

Program Short-term Training on Lesson Study (STOLS) tahun ini sudah memasuki batch ke VII dan FKIP Universitas Cokroaminoto Palopo sudah dua kali mengikuti program ini di Jepang yakni Batch V pada tahun 2015 yang di ikuti oleh Dekan FKIP ibu Dr. Rusdiana Junaid, M.Hum., M.A.dan Batch VI pada tahun 2016 yang diikuti oleh Wakil Dekan FKIP ibu Sri Damayanti S, S.S., M.Hum.

Untuk tahun ini FKIP berharap dosen Universitas Cokroaminoto Palopo juga diberi kesempatan untuk mengikuti STOLS sehingga kegiatan Lesson Study dapat lebih berkembang dan UNCP dapat mewujudkan harapannya sebagai motor penggerak Lesson Study di Kota Palopo.*

borang-aplikasi-calon-peserta-short-term-training-onlesson-study-(stols)-bagi-dosen-lptk-di-jepang

Twitter