Berita

Prodi Pendidikan Biologi UNCP Gali Potensi Siswa Se Luwu Raya melalui Biologi Education Event 2018

UNCP – Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar kegiatan Biologi Education Event 2018 (GEN 18) dengan tema “Biology Goes to Industrial Revolution 4.0“ pada Sabtu-Minggu, 24-25 November 2018 di Aula B Universitas Cokroaminoto Palopo.

Kegiatan tersebut bertujuan  untuk menggali potensi  siswa se-Luwu Raya dalam bidang ilmu Biology, Membentuk SDM yang professional dan berdaya saing dalam era Global, serta memperkenalkan dan membawa nama baik kampus khusunya Prodi Pendidikan Biologi.

Turut hadir sekaligus membuka kegiatan yaitu Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S yang diikuti sebanyak 40 peserta dari 11 sekolah, diantaranya: MA Wathaniyah Belopa,  SMAN 3 Palopo,  SMK Analisis Palopo,  SMAN 3 Luwu Timur,  SMAN 2 Palopo,  SMAN 1 Palopo,  SMAN 8 Luwu Timur,  SMAN 9 Luwu,  SMAN 15 Luwu,  MA Rantebelu luwu,  SMAN 16 Luwu,  SMA Pesantren Modern Datok Sulaiman Putri.

Gen-7

Saparuddin, S.Pd,.M.Pd selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa kegiatan Biologi Education Event 2018 (Gen 18) terdiri atas dua jenis lomba/kegiatan, yang meliputi pemilihan mahasiswa teladan tingkat prodi pendidikan biologi dan olimpiade biologi tingkat SMA/MA/SMK se-Luwu Raya

“suksesnya kegiatan ini tidak luput dari kerja keras dari seluruh panitia yang terdiri dari Pimpinan Universitas, Dosen Pendidikan Biologi, serta Pengurus Himpunan Program Studi Pendidikan Biologi” ucap Saparuddin.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Biologi mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan unggulan dari Prodi Pendidikan Biologi yang akan diagendakan tiap tahunnya dengan harapan melalui kegiatan ini akan menggali potensi siswa dan membentuk SDM yang professional khususnya dibidang biologi.

Gen-2

Gen-1

Juara 1 Olimpiade Biologi diraih oleh Adi Ismail Nagata (SMAN 1 Palopo),  Juara 2 diraih oleh Nursabrina (SMAN 1 palopo),  Juara 3 diraih oleh Andi Maharani (SMA Pesantren Modern Datok Sulaiman Putri) sementara untuk Juara Harapan 1 diraih oleh Latief Prayoga (SMAN 3 Palopo), dan Juara Harapan 2 diraih oleh  Yogi Pratama (SMAN 8 Luwu Timur). Sementara, pemenang mahasiswa teladan tingkat prodi pendidikan biologi diraih oleh Ikhsan Faisal untuk kategori Putra, dan Melisa untuk kategori Putri dari mahasiswa semester 5.

Twitter