Berita

PPK FKIP UNCP Hadirkan Ketua HIPMI PT Sulsel dalam Pelatihan dan Lokakarya Kewirausahaan

PPK (Program Pengembangan Kewirausahaan) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNCP gelar Pelatihan dan Lokakarya Kewirausahaan berbasis Iptek menuju kemandirian pada Sabtu (12/5/2018) di Aula E Kampus 1 UNCP.

Program Pengembangan Kewirausahaan merupakan program hibah dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenritek Dikti dengan misi menghasilkan wirausaha-wirausaha baru dari kampus yang bertujuan menciptakan wirausaha baru mandiri berbasis iptek, meningkatkan jejaring antara kewirausahaan perguruan tinggi dengan masyarakat industri dan lembaga lainnya, serta menciptakan metode pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa.

Pelatihan dan Lokakarya Kewirausahaan ini merupakan salah satu jenis  kegiatan dari PPK FKIP UNCP dengan Ketua Pelaksana  Dr. Ma’rufi, M.Pd yang beranggotakan 3 orang yaitu Dr. Muhammad Ilyas, M.Pd, Aswar Anas, S.Pd.,M.Pd dan Reski Yusrini Islamiyah Yunus, S.Pd., M.Pd dibuka secara resmi oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S yang menyambut baik dan mengapresiasi seluruh civitas akademika UNCP dalam hal meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber seperti Dr. Ma’rufi, M.Pd dengan materinya tentang pengenalan program PPK, M. Rusli B, S.Pd.,M.Pd merupakan Ketua Program Pengembangan Kewirausahaan Universitas dengan materi Business Plann dan  Harianto Albar yang merupakan Ketua HIPMI PT Sulsel membawakan materi management kewirausahaan dan bisnis yang modern handal dan berdaya saing, serta dihadiri oleh seluruh peserta pelatihan yang melibatkan mahasiswa yang saat ini telah merintis usaha, serta mahasiswa yang pernah mendapatkan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM).

_DSC0263

_DSC0263

_DSC0325

_DSC0316

Twitter