Berita

Pengurus Baru UKM-LDK Majelis Pecinta Mushalla (MPM) UNCP Dilantik Hari Ini

Pelantikan pengurus UKM Majelis Pecinta Mushalla (MPM) untuk periode 2016/2017 berlangsung secara sederhana hari ini di Aula E kampus 1 UNCP. Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Rektor UNCP, Direktur Kemahasiswaan, Dosen Pembina UKM, Undangan serta seluruh pengurus UKM MPM.

Di UNCP sendiri, ada beberapa UKM yang terbentuk dan masih aktif sampai sekarang, diantaranya, UKM Majelis Pecinta Musholla (MPM), UKM Sanggar Seni UNCP (S2UNCP), UKM Pramuka, UKM Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), UKM Resimen Mahasiswa (Menwa), Pencak Silat, Futsal, Bulutangkis DLL.

Rektor dalam sambutanya memberikan motivasi kepada pengurus baru untuk terus mengembangkan LDK MPM sampai tingkat nasional, tetap jalankan organisasi sesuai dengan tujuanya, jangan hanya pengurus yang diajak masuk syurga, tapi seluruh warga muslim UNCP juga diajak, bahkan seluruh masyarakat, tandas Rektor. Sedangkan Ketua terpilih, Muhammad Ramadhan menyatakan bahwa bersyukur bisa menjadi pengurus LDK MPM, karena dari ribuan mahasiswa muslim di UNCP, hanya 68 orang yang jadi pengurus, ungkap Ramadhan.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan kegiatan ekstrakurikuler atau aktivitas non-akademik yang ada dalam perguruan tinggi untuk melatih kemampuan atau keterampilan mahasiswa dalam suatu organisasi. Di dalam unit kegiatan mahasiswa (UKM) para mahasiswa bisa lebih bebas mengapresiasikan kegemarannya.

Sebagai seorang mahasiswa, kita layak untuk memanfaatkan unit kegiatan mahasiswa (UKM) tersebut sebagai sarana pengembangan diri. Banyak manfaat yang akan kita dapatkan jika kita meluangkan waktu untuk belajar di UKM tersebut, tentunya sesuai minat kita. Banyaknya UKM di UNCP menjadi daya tarik tersendiri buat calon mahasiswa baru, mengingat mereka yang masuk bisa mencari UKM sesuai dengan bakat minat mereka.

Unit kegiatan mahasiswa (UKM) ini selain untuk menghilangkan rasa jenuh karena rutinitas kuliah, juga banyak sekali sisi positif yang bisa diambil salah satunya dengan mengikuti UKM ini kita akan mengetahui atau bahkan mengenl mahasiswa dari jurusann lain lebih banyak. Lebih banyak teman memungkinkan kita untuk lebih bisa banyak lagi mendapatkan berbagai info yang mungkin berguna untuk kita nantinya. Namun tetap harus diingat bahwa kuliah adalah yang nomor 1 (satu), sehingga aktif di UKM jangan sampai mengganggu aktifitas kuliah dan belajar kita.

 

 

 

 

 

 

 

Twitter