Berita

PEMBUKAAN DIKSAR III SHC UNCP 2019 DIHADIRI OLEH 30 PESERTA

Mengusung tema “Membentuk Kader-kader yang Aktif, Berbakat dan Memiliki Rasa Tanggung Jawab” Pendidikan Dasar (Diksar) Shooting & Hunting  Club (SHC) Universitas Cokroaminoto Palopo berlangsung selama 3 Hari terhitung mulai 4-6 Oktober 2019 yang berlangsung di 2 lokasi, yaitu pembukaan di Aula H kampus II UNCP dan kegiatannya di Sungai Jodoh Latuppa Palopo.

Berdasarkan infomasi dari panitia SHC UNCP jumlah peserta DIKSAR III SHC UNCP ini berjumlah 30 orang peserta mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di UNCP. Panitia berharap semoga pihak kampus lebih memperhatikan dan mendukung kegiatan Shooting Hunting Club ini.

Kegiatan tersebut dibuka oleh dosen Pembina SHC UNCP bapak A. Jumardi, S.Pd., M.Pd.  Dalam pembukaan tersebut beliau menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran bapak Rektor UNCP. Dalam sambutannya, dosen Pembina SHC UNCP mengatakan bahwa sesuai dengan tema tersebut ada 3 variabel yang penting yaitu yang pertama adalah aktif artinya bahwa sebagai mahasisiwa senantiasa aktif untuk melakukan diskusi/kajian di Sekret, jadikanlah Sekret sebagai tempat untuk berdiskusi. Kemudian yang kedua adalah berbakat artinya bahwa mahasiswa harus punya kompetensi. Dalam hal ini, berbakat dalam menembak, dan yang terakhir memiliki rasa tanggung jawab artinya bahwa ketika melakukan sesuatu harus bertanggung jawab.

“Harapannya adalah selama proses Diksar nanti apa yang kita peroleh disana semoga dapat menjadi wawasan keilmuan bagi kita dan usahakan kita manfaatkan kegiatan ini dengan lebih giat mempelajarinya,” tutupnya.

FB_IMG_1570196162175

Selamat berkarya untuk SHC UNCP.