Berita

Pembekalan KKN-PPM UNCP Kec. Mattiro Sompe Kab. Pinrang

Sebanyak 75 mahasiswa UNCP dari berbagai program studi mengikuti kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata- Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kec. Mattiro Sompe’ Kabupaten Pinrang pada Jumat (9/6/2018) di Aula H Kampus 2 UNCP.

Program KKN-PPM Hibah Dikti merupakan salah satu program dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi yang melibatkan tim pelaksana seperti Muhammad Arhan Rajab, S.Pi.,M.Si  sebagai pembimbing 1, Muh. Marwan Syam, S.Si.,M.Si selaku pembimbing 2, Muhammad Naim, S.P.,M.P selaku Koordinator Lapangan yang melibatkan beberapa panitia kegiatan seperti Nur Annisa, Marni Djabbar, dan Rudi.

 Muhammad Arhan Rajab, S.Pi.,M.Si  mengungkapkan bahwa KKN-PPM tahun ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh UNCP bekerjasama dengan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi

Lebih lanjut, dosen Fakultas Pertanian tersebut menjelaskan “KKN ini berbeda dengan KKN yang lainnya, dimana dalam pelaksanaan KKN-PPM ini kami memiliki 5 program kerja utama, dan ada keistimewaan tersendiri yang akan didapatkan mahasiswa nantinya” Ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pembekalan tersebut seluruh mahasiswa menerima materi yang dibawakan langsung oleh para pembimbing terkait proses pelaksanaan dari KKN-PPM itu sendiri, dan dilanjutkan dengan pembagian kelompok berdasarkan posko yang akan mereka tempati di lokasi KKN.

“Harapan kami adalah agar semua mahasiswa aktif dan kompak dalam menjalankan aktifitas selama di lokasi KKN dan tetap menjaga nama baik almamater” ungkap Muh. Marwan Syam, S.Si.,M.Si selaku pembimbing 2.

Twitter