Berita

Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa KKN Periode 1 Tahun 2018

Sebanyak 94 mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode 1 tahun 2018 yang berlangsung di Aula E Kampus 1 UNCP pada Sabtu (20/1/2018)

Program KKN UNCP merupakan sebuah program yang lebih diarahkan kepada pengembangan sumberdaya manusia dengan menggunakan pendekatan pendidikan dan pembelajaran masyarakat. Penggunaan pendekatan tersebut dimaksudkan untuk mendorong proses pembelajaran bagi masyarakat agar masyarakat memiliki kesadaran baru, peningkatan pola pikir, kemampuan dan keterampilan teknik dalam memecahkan masalah, serta tindakan nyata dalam rangka mencapai kemajuan.

Kepala Unit Pengelola KKN Suhardi, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa untuk jumlah mahasiswa KKN periode 1 tahun 2018 hanya berjumlah 94 mahasiswa yang merupakan jumlah terkecil sepanjang sejarah pendaftaran KKN, dan artinya sudah dapat diperkirakan bahwa untuk pendaftaran KKN periode ke 2 nantinya diperkirakan jauh lebih banyak dibandingkan pendaftaran sebelumnya  dan akan mencapai kurang lebih 2000 mahasiswa yang akan mengikuti KKN untuk periode 2 tahun 2018.

@_DSC0011

Kegiatan KKN untuk periode 1 tahun 2018 diikuti oleh 4 Fakultas, diantaranya Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Sains dan Fakultas Teknik Komputer. Pembekalan KKN yang dibuka langsuNg oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, MS. tersebut juga diisi oleh rangkain materi-materi yang akan membekali mahasiswa kedepannya dalam menjalankan masa KKN di lokasi masing-masing.

Dalam rangkaian Pembekalan mahasiswa KKN Periode 1 tahun 2018 juga dirangkaikan dengan pelepasan untuk seluruh peserta KKN oleh Rektor UNCP yang akan diberangkatkan di 2 Kecamatan, yaitu Kec. Walenrang dan Kec.Bone-Bone. “Melalui KKN ini seluruh mahasiswa diharapakan mendapatkan pengalaman serta pengetahuan yang lebih, dan dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada, serta mampu bekerjasama dengan warga, dan melatih keterampilan dalam pemberayaan masyarakat ” ungkap Rektor UNCP.

@_DSC0016

@_DSC0006

@_DSC0007

@_DSC0038

Twitter