Berita

PELATIHAN CAREER CENTER OFFICER PROGRAM (CCOP) 1.0 2019 BATCH 3

Pusat Karir UNCP bersama 30 pusat karir dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia, diwakili oleh Kepala Pusat Karir UNCP, Dharma Fidyansari, S.Pi., M.M., ikut serta dalam kegiatan Career Center Officer Program (CCOP) 1.0 2019 Batch 3, dan juga perwakilan dari Pengelola Pusat Karir UNCP, Bobby Poerwanto, S.Pd., M.Si., pun ikut menjadi narasumber terkait sharing tracer study.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Indonesia Career Center Network (ICCN) bekerjasama dengan UNHAS, CCOP yang dilaksanakan selama 2 hari pada Senin dan Selasa, 11-12 Maret 2019 di Gedung IPTEK Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Presiden Asosiasi Indonesia Career Center Network (ICCN), Dr. Eng. Bambang Setia Budi mengatakan kegiatan CCOP 1.0 dilatarbelakangi oleh “Sharing” yang merupakan tempat bertukar pikiran, pengetahuan dan berdiskusi untuk seluruh pusat karir perguruan tinggi di Indonesia. Apalagi, menurut data milik ICCN, banyak perguruan tinggi yang sudah memiliki pusat karir, tetapi belum dikelola secara maksimal. Maka melalui CCOP 1.0, perguruan tinggi dengan pusat karir yang sudah berjalan stabil akan berbagi pengalaman dengan tujuan membantu satu sama lain.

Tujuan pelaksanaan CCOP 1.0 adalah untuk bersama-sama maju membangun pusat karir yang mapan. Perguruan tinggi memiliki pusat karir yang bersama-sama saling membantu perguruan tinggi lain untuk maju, agar semua perguruan tinggi dapat memiliki pusat karir yang berjalan dengan baik demi kemajuan bangsa. Harapannya, Pusat Karir UNCP dapat maju dan kemajuan itu akan berkembang yang tidak lepas dari dukungan, baik dari pihak kampus, mahasiswa, maupun alumni UNCP.

WhatsApp-Image-2019-03-14-at-14.15.39