Berita

Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi, Sulawesi Education & Techno EXPO 2019

RISTEKDIKTI menyelenggarakan pameran Pendidikan Perguruan Tinggi, Sulawesi Education & Techno EXPO yang diselenggarakan di Celebes Convention Centre Makassar, 12-14 Februari 2019. Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) adalah salah satu Perguruan Tinggi yang ikut sebagai peserta dalam kegiatan pameran ini. Kegiatan ini dilaksanakan oleh LL-DIKTI Wil. IX bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang dalam hal ini pemateri/narasumbernya sendiri adalah Ketua LL-DIKTI Wil. IX Prof. Jasruddin, M.Si.

IMG-20190214-WA0015

Tujuan dilaksanakannya kegiatan pameran ini yaitu untuk memperkenalkan lebih dekat profil Perguruan Tinggi peserta pameran kepada pengunjung pameran baik siswa Sekolah Menengah Atas maupun masyarakat pada umumnya. Manfaat dilaksanakannya kegiatan ini yaitu melalui kegiatan pameran ini masyarakat yang berkunjung terutama dari kalangan pelajar SMA/SMK/Sederajat kelas 3 bisa mendapatkan informasi mengenai Perguruan Tinggi mana yang tepat menjadi tempat melanjutkan pendidikan dan bisa memberikan jaminan yang lebih baik untuk masa depan mereka. Kegiatan pameran ini diharapkan bisa terus menjadi sesuatu yang berkelanjutan disetiap tahunnya. Sehingga melalui kegiatan ini bisa menjembatani dan memfasilitasi institusi Perguruan Tinggi dengan masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikannya di Perguruan Tinggi. Untuk kegiatan selanjutnya LL-DIKTI Wil.IX maupun institusi pendidikan atau pihak terkait diharapkan dapat menyelenggarakan kegiatan pameran ke skala yang lebih besar lagi (tingkat internasional), sehingga peserta pameran yang hadir tidak hanya dari Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, tetapi juga Perguruan Tinggi dari luar negeri juga bisa dihadirkan.

IMG-20190214-WA0012

Peserta pameran yang hadir dalam kegiatan ini, tidak hanya berasal dari Perguruan Tinggi Sulawesi Selatan tetapi juga Perguruan Tinggi dari pulau Jawa. Peserta pameran yang hadir dari pulau Jawa diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Diponogoro, Universitas Gunadarma, Universitas Negeri Malang, Universitas Surabaya, Universitas Islam Indonesia Jogjakarta, Institut Teknologi Surabaya, Universitas Keristen Indonesia Jakarta. Selain pameran, kegiatan Sulawesi Education Techno EXPO 2019 ini juga dimeriahkan dengan berbagai talkshow dan perlombaan. Seperti Kompetisi Seni dan Budaya, Kompetisi Vlog, dan Parade Robot untuk tingkat pelajar SMA.

IMG-20190214-WA0026

Twitter