Berita

Membangun Budaya Literasi di Kampus UNCP

Lapak Baca Gratis (Membangun Budaya Literasi Kampus) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh mahasiswa FKIP Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang bertempat di Pelataran Kampus 3 UNCP di Jl Anggrek.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 2 hari dalam seminggu yaitu hari kamis dan sabtu yang merupakan lanjutan dari kegiatan pekan literasi yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2017 lalu.

index1_2

Lapak Baca Gratis (Membangun Budaya Literasi Kampus) didasari atas rendahnya minat baca yang terjadi di lapisan masyarakat, tak terkecuali mahasiswa. Sehingga kegiatan ini bertujuan untuk membangun budaya baca bagi mahasiswa, agar mahasiswa lebih  kreatif, berkarakter, serta dapat menyikapi masalah-masalah yang terjadi di dunia akademik dan dunia literasi kampus.

Nurainun Usti, Andi Hermawan, dkk yang merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat diserap oleh mahasiswa/i dan sadar akan pentingnya literasi dalam dunia akademik.

index3_3

Twitter