Berita

MAHASISWA UNCP TOREHKAN PRESTASI DALAM FESTIVAL BIDIKMISI NASIONAL 2019

MAKASSAR - HIMABIM (Himpunan Mahasiswa Bidikmisi) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Festival Bidikmisi Nasional 2019 di Kampus II UIN Alauddin Makassar pada 8-13 Oktober 2019.

Festival Bidikmisi Nasional 2019 UIN Alauddin Makassar ini diikuti oleh 40 Kampus dari seluruh Indonesia. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa Bidikmisi se-Indonesia melalui beberapa lomba dalam Festival Bidikmisi tersebut. Rangkaian acara kegiatan ini adalah lomba Pembuatan Film Pendek Nasional, Essai, Cerita Inspiratif dan Debat Nasional.

Pada kegiatan ini, UNCP turut berpartisipasi dengan mengikuti dua cabang dari 4 lomba yang ada yakni Debat Nasional dan Pembuatan Film Pendek Nasional. Untuk semua cabang lomba dilakukan seleksi terlebih dahulu sebelum kemudian diundang untuk hadir sebagai finalis 16 besar di UIN Alauddin Makassar. Pada Festival Bidikmisi 2019 ini. Team UNCP berhasil meraih juara Harapan 1 untuk pembuatan Film Pendek Nasional (Sapril Prodi Agroteknologi Semester V, Sukmawati Prodi PGSD Semester III dan Sari Sri Wulandari Agribisnis Semester III). Sementara itu, untuk cabang Lomba Debat terhenti di babak 12 besar (Sapril Prodi Agroteknologi Semester V, Kamil Nur Prodi Agroteknologi Semester V dan Devani Pongliling Prodi Kimia Semester III).

Berikut daftar juara Lomba Pembuatan Film Pendek Nasional yaitu Juara 1 diraih oleh Universitas Tidar Jawa Tengah, Juara 2 diraih oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Juara 3 diraih oleh IAIN Surakarta Jawa Tengah, Juara Harapan 1 diraih oleh Universitas Cokroaminoto Palopo Sulawesi Selatan, Juara Harapan 2 diraih oleh IAIN SAS, Bangka Belitung.

BIDIKMISI-2

Selamat kepada Tim UNCP. Well done! UNCP Beyond National Branding.