Berita

MAHASISWA UNCP IKUTI PEMILIHAN DUTA BAHASA TINGKAT MAHASISWA PROVINSI SULAWESI SELATAN TAHUN 2019

Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Mahasiswa Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan pada 1 s/d 4 Mei 2019 merupakan kegiatan yang diadakan untuk memilih putra putri terbaik dari Provinsi Sulawesi Selatan yang akan diberi tugas untuk memasyarakatkan kepedulian dan kecintaan pada Bahasa dan Sastra di tingkat regional melalui upaya pengutamaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, pelestarian Bahasa dan Sastra Daerah, dan penguasaan Bahasa Asing.

Kegiatan ini di ikuti oleh berbagai mahasiswa di Sulawesi Selatan. Tak ketinggalan UNCP mengirimkan delegasinya dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan dari Prodi Pendidikan Matematika. Melalui hasil seleksi Essay dan berbagai persyaratan Duta Bahasa, dipilihlah 50 besar Finalis yang mendapatkan undangan pemanggilan peserta melalui pos email yang salah satunya adalah delegasi dari UNCP yang berhasil terpilih masuk ke dalam 50 besar Finalis yaitu Andri Yulianto, Dian Iqrawati Salim, dan Khairul Anwar dari Prodi PBSI serta Nila Triana dari Prodi Pendidikan Matematika.

Tidak hanya tes seleksi Essay, tes selanjutnya adalah tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Dari hasil UKBI ini hanya ada satu delegasi dari UNCP yang berhasil masuk 24 besar atas nama Andri Yulianto mahasiswa PBSI yang kemudian mengikuti pembekalan di Balai Bahasa Sulawesi Selatan hingga malam puncak Grand Final Pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Selatan yang diadakan di Mall Phinisi Point Makassar.

Twitter