Berita

Mahasiswa Prodi Informatika Juarai Lomba Kompetisi Business Plan UNCP 2018

Sebanyak 3 tim dari Fakultas Teknik Komputer Prodi Informatika berhasil sabet juara 1, juara, 2, dan juara 3 dalam ajang kompetisi business plan yang digelar oleh Program pengembangan Kewirausahaan UNCP pada Minggu (1/7/2018) bertempat di Ruang Magister Pendidikan Matematika UNCP.

Kegiatan tersebut menghadirkan Ketua Inkubator Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar Basri Basir MR., S.E.,M.Ak, Owner Onlinepreneur Muh. Darwis dan Arhim, S.P.,M.Si sebagai dewan juri dalam kompetisi yang dihadiri sebanyak 20 tim wirasusaha muda dari berbagai macam program studi yang ada di UNCP dengan beragam produk dalam bidang jasa, kuliner, serta teknologi.

15

Dalam pelaksanaannya, masing-masing peserta mempersentasikan perencanaan bisnis terkait peluang, kelebihan serta bagaimana proses pemasaran yang mereka jalankan. Antusis seluruh peserta dalam melakukan persentasi terlihat dari semangat mereka dalam mengikuti tahap demi tahap prosrs seleksi yang dilakukan oleh ketiga juri Business Plan.

IMG_5692

IMG_5667

7

Muh. Darwis yang merupakan juri Bisnis Plan UNCP Expo 2018 mengungkapkan apresiasi kepada seuruh peserta dengan berbagai macam ide kreatif yang mereka tampilkan “kami selaku juri bingung dalam menentukan pemenang kompetisi ini, karena masing-masing peserta memiliki keunggulan produk yang sangat inovatif dengan perencanaan bisnis yang baik” ungkapnya.

sementara itu, keputusan juri dalam menentukan pemenang kompetisi business plan 2018 diumumkan pada hari Senin, 2 Juli 2018 dalam pembukaan pameran Expo UNCP.

Pemenang Kompetisi Business Plan diraih oleh Mahasiswa Prodi Informatika dengan produk berbasis teknologi berjudul Mini Water Fauntion yang beranggotakan sebanyak 4 orang yaitu, Via Ningrum, Rahmayani Sukardi, Ira Widia dan Nur Ainun Pratiwi,  Juara 2 diraih oleh Box X dengan Konsep berbasis teknologi alarm anti maling dari Prodi Informatika yang beranggotakan sebanyak 4 orang yaitu Annisa, Merry Sul, Nur Hidayah, Elsa Huramako, dan Juara ke 3 juga diraih kembali dari Prodi Informatika dengan produk teknologi Jam Akrilik dengan konsep menggunakan sensor dengan kemampuan teknologi yang akan mati secara otomatis apabila ruangan dalam keadaan gelap.  Sementara juara favorit diraih oleh Produk Sushi Sami dengan konsep makanan yang beranggotakan sebanyak 3 orang yaitu, Dian Ramadhani, Nurhikma, dan Hesti yang merupakan gabungan dari Prodi PPKn dan PGSD.

IMG_5757

IMG_5744

Selamat kepada seluruh pemenang kompetisi business plan UNCP Expo 2018.

Twitter