Berita

Mahasiswa Pertanian Lolos Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia

Program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia adalah (KBMI), dimaksudkan untuk memfasilitasi para mahasiswa yang mempunyai minat berwirausaha. Fasilitas yang diberikan dalam bentuk dukungan permodalan dan pendampingan usaha. Program ini diharapkan mampu mendukung visi-misi pemerintah yang tertuang dalam Renstra Kemristekdikti untuk pengembangan entrepreneur pemula dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui pengembangan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan. Program KBMI bertujuan untuk menghasilkan karya kreatif, yang inovatif dalam membuka peluang usaha yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi.

Melalui kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, setelah melalui beberapa tahapan, 2 kelompok judul penelitian Mahasiswa Pertanian dibawah bimbingan Dosen Pertanian, Ibu Nini Kusrini dan Bapak Muh. Arhan Rajab berhasil lolos. Adapun judul yang lolos adalah :

  1. NK Collection yang dikirim oleh Indah Widia Hastuti, Usliana dan Ulfa Lestari.
  2. CUMLAUDE 4.0 “ Inkubator Jasa Percetakan dan Sablon dalam Mendukung Pengembangan Usaha Kreatif” yang dikrim oleh Juniati, Lianasari, Maya, Nurokhim dan Abd. Malid.

Selamat…

 

Twitter