Berita

MAHASISWA KKN UNCP PERIODE II ADAKAN RANGKING 1 SE-KECAMATAN KALAENA

Tingkatkan Kualitas Pengetahuan Sejarah ke Anak.

KALAENA-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Cokroaminoto Palopo memberikan kontribusinya dalam Proses Pengembangan Pendidikan di Kecamatan Kalaena,  Luwu Timur.

Dimana, melalui salah satu program kerjanya  yaitu Kompetisi Rangking 1 mengangkat Tema "Mengasah Kemampuan Siswa dalam Bidang Sejarah Kemerdekaan Indonesia demi Terwujudnya Jiwa Nasionalisme Bangsa" yang diikuti sebanyak 78 siswa-siswi dari 8 SD di Kecamatan Kalena. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bapak I Putu Gede Sudarsana selaku Sekretaris Camat Kalaena.

Kordinator Kecamatan Mahasiswa KKN UNCP, Aswandi S., mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk mengasa pengetahuan siswa sejak dini terhadap sejarah Bangsa dan Negara yang telah didapatkan di tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-Kecamatan Kalaena.

"Tujuanya ini untuk meningkatkan kualitas pengetahuan tentang Sejarah Kemerdekaan Indonesia bagi anak-anak," kata Aswandi. Diakui Aswadi, Pemerintah Kecamatan Kalaena dalam kegiatan tersebut  sangat mengapresiasi  dan berharap kegiatan yang sama bisa dilaksanakan kembali di masa yang akan datang. Ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi anak agar mereka bisa menggali ilmu pengetahuan lebih banyak lagi.

Dalam kesempatan itu, Mahasiswa KKN UNCP Periode II tahun 2019 Universitas Cokroaminoto Palopo juga menyempatkan memberikan hadiah kepada siswa dalam Program Rangking 1 tingkat SD Se-Kecamatan Kalaena yang disaksikan Sekretaris Kecamatan Kalaena, I Putu Gede Sudarsana di Aula Gedung Serbaguna Kecamatan Kalaena, Kamis 8 Agustus 2019.

Adapun yang mendapat Predikat Rangking 1 atas nama Rasni dari SDN 153 Taripa, Peringkat 2 atas nama Farensa dari SD 155 Karya Mukti dan Peringkat 3 atas nama Arif dari MI Miftahul Ulum. Dan hadiah yang disiapkan panitia berupa Trofi, Piagam Penghargaan beserta uang pembinaan.