Berita

MAHASISWA FISIKA FSAINS UNCP RAIH MEDALI PERUNGGU

Padang – Physics Competition III 2019 dengan tema “CONQUER PHYSICS AND BE THE CHAMPION” merupakan salah satu acara kompetisi kemampuan di bidang Fisika yang tergabung dalam acara Student Fair FMIPA Universitas Andalas 2019 yang diselenggarakan oleh Mahasiswa FMIPA Universitas Andalas pada 18, 26 dan 27 September 2019. Kompetisi ini berlangsung di Universitas Andalas, Kota Padang Sumatera Barat yang diikuti sebanyak 69 peserta dari berbagai Universitas se-Indonesia.

FISIKA-(2)

Tujuan dilaksanakannya kompetisi ini adalah untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam bidang Fisika, mendorong peningkatan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa di bidang Fisika dan menjadi sarana promosi serta meningkatkan daya tarik Fisika di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kompetisi ini, turut berpartisipasi mahasiswi Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) dari Program Studi Fisika (PRODI FISIKA) Fakultas Sains (FSAINS) atas nama Desi Novianti. Dalam kompetisi Fisika ini, Desi Novianti berhasil mendapatkan medali perunggu pada Physics Competition III dalam acara Student Fair FMIPA Universitas Andalas 2019.

FISIKA-(3)

Harapan mahasiswi UNCP yang turut berpartisipasi dalam kompetisi Fisika ini adalah agar kedepannya dapat mengikuti kompetisi Fisika yang lebih besar lagi dan meningkatkan kemampuan serta pengalaman. Selain itu, diharapkan juga kepada junior dari Prodi Fisika agar mencoba mengikuti kompetisi seperti ini, karena untuk menguji kemampuan diri sendiri adalah dengan berani mengambil tantangan. Go Fisika UNCP!

FISIKA-(4)

Selamat kepada Desi Novianti mahasiswi Fisika FSAINS UNCP yang telah berhasil meraih medali Perunggu.

UNCP Beyond National Branding.