Berita

LPPM UNCP Hadiri Pelatihan Pendampingan Drafting Kekayaan Intelektual

UNCP – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Cokroaminoto Palopo menghadiri undangan kegiatan Plelatihan Kekayaan Intelektual (Pelatihan Pendampingan Drafting Paten) oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual di Hotel Arthama Kota Makassar.

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut yaitu 3 dan 4 Desember 2018 dilaksanakan atas dasar pentingnya pengelolaan KI  bagi para pengelola Lembaga Penelitian/Pengelola Sentra KI perguruan tinggi. Kegiatan Pelatihan diikuti sebanyak 30 perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan.

KI-4

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua LPPM UNCP Dr. Muhammad Ilyas, M.Pd. didampingi oleh Dr. Ma’rufi, M.Pd.

KI-2

Materi yang disampaikan pembicara dalam acara ini yakni: Kebijakan Program Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Pemanfaatan sistem HKI dan sistem paten dalam kegiatan penelitian dan pengembangan serta komersialisasi KI, Manajemen KI dan Sentra KI, Metode penulisan dokumen spesifikasi paten (deskripsi paten), dan Sentra KI sebagai lembaga valuasi teknologi dan ATB.

Ketua LPPM UNCP mengatakan “kegiatan ini sangat memberikan wawasan bagi kami bagaimana proteksi dan komersialisasi yang dapat diperoleh dengan mendaftarkan HKI serta bagaimana aspek hukum HKI di Indonesia”ucapnya.

Twitter