Berita

LDK MPM UNCP RAMAIKAN SEMARAK RAMADHAN MELALUI FESTIVAL RAMADHAN

Festival Ramadhan yang bertemakan "Membentuk Pelajar Cerdas Berkarakter Qur'ani" yang terdiri dari dua Item yang di perlombaan yaitu Cerdas Cermat Dan Tahfidz Al-Qur'an diadakan di dua tempat yaitu Aula B kampus 1 UNCP dan Masjid kampus 3 UNCP pada Minggu (26/05/2019).

Ketua panitia Akh Imran mengungkapkan kegiatan ini merupakan Rangkaian Samarak Ramadhan setelah sebelumnya Buka Puasa Bersama. Kegiatan ini di ikuti oleh SD/MI dan TPA Se-Kota Palopo. Hal ini Senada dengan sambutan Ketua Umum LDK MPM UNCP Akh Wira Syadili Usman. "Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja LDK MPM di Bulan Suci Ramadhan yang melibatkan SD/MI dan TPA Se-Kota Palopo. Melalui dua item lomba, kami mengharapkan dapat menjadi pemacu semangat untuk belajar ilmu agama" Sambutnya.

Kegiatan ini di buka Langsung oleh Pembina UKM-LDK MPM UNCP Bapak Marwan Sam, S.Si., M.Si. Dalam sambutannya menegaskan agar kegiatan ini memotivasi siswa dalam mempelajari Al-Qur'an. "Kedua item lomba pada kegiatan kali ini mewakili tema yang di usung oleh panitia yakni Cerdas Cermat Islami dan Tahfidz Qur'an. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi peserta untuk lebih semangat dalam mengenal dan mempelajari agama Islam demi terwujudnya generasi cerdas yang berkarakter Qur'ani". Ungkapnya.

Adapun pemenang dalam kegiatan ini yaitu untuk lomba Tahfidz Qur'an; Juara 1 diraih oleh Ahmad Faqih Al-Ibad dari SDIT Insan Madani. Juara 2 Husnul Khatimah dari Yayasan Daarul Mushaf Liil Atfaal dan Juara 3 Hilyah Alkarimah dari Yayasan Daarul Mushaf Liil Atfaal. Kemudian untuk lomba Cerdas Cermat Islami; Juara 1 diraih oleh SDIT insan Madani, Juara 2 SDIT Insan Madani dan Juara 3 TPA Yabunayya.