Berita

KULIAH PERDANA FAKULTAS PERTANIAN UNCP BERTEMA "KECERDASAN BUATAN"

Fakultas Pertanian (FAPERTA) menggelar Kuliah Perdana di Gedung Saodenrae Convention Center Selasa 4 Februari 2020 Pukul 08.00 Wita. Kuliah perdana FAPERTA ini mengusung tema “Penerapan Sistem Kecerdasan Buatan di Bidang Pertanian/Digital Farming” dengan narasumber Dr. Muhammad Aqil, S.T.P, M.P. Beliau sempat melanjutkan program S3 di Jepang Bidang Regional Development on Irrigation dengan beasiswa disediakan dari Monbukagakusho Jepang. Saat ini aktif di Kementerian Pertanian Bidang Litbang Pertanian unit kerja Balai Penelitian Tanaman Serealia.

2-faper-min

FAPERTA UNCP merupakan salah satu dari 4 Fakultas lingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi Agribisnis dan Program Studi Agroteknologi dan keduanya sudah terakreditasi sangat baik “B” dari BAN-PT. FAPERTA sendiri telah melahirkan alumni yang memiliki sumber daya manusia yang handal, kompeten dan terampil dalam memecahkan permasalahan yang kompleks di bidang pertanian.

1-faperta-min

Dewasa ini permasalahan yang kompleks bidang pertanian dapat diselesaikan dengan kecerdasan buatan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau bisa disebut inteligensi artifisial. Pendidikan di Perguruan Tinggi hendaknya sejalan/mengikuti perkembangan zaman, dengan menggunakan teknologi untuk mendukung penelitian. Dengan demikian Pendidikan di Perguruan Tinggi akan memberikan kebebasan mahasiswa untuk magang/belajar start up industry yang lebih lama sesuai dengan aturan Mendiknas.

Twitter