Berita

KKN UNCP : AKHIRI PROGRAM KERJA, INI DIA PROGRAM KERJA UNGGULANNYA

Kembali, setelah melaksanakan berbagai program kerja di Desa dan Kecamatan Bupon kini mahasiswa KKN UNCP mengakhiri program kerja andalannya yakni jalan santai dan gerakan bebas sampah se-Kecamatan Bupon.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh bapak Camat Bupon sendiri pagi tadi pukul 08:00 wita di lapangan Noling (16/08/19). Kegiatan ini juga disambut meriah oleh masyarakat Kecamatan Bupon, pemerintah setempat dan Polsek Bupon. Kegiatan ini di desain khusus oleh mahasiswa KKN UNCP demi memeriahkan penyambutan 17 Agustus Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Aksi jalan santai ini di mulai dari lapangan noling kemudian menuju ke sekitaran Kecamatan Bupon dan kembali finish di lapangan Noling.

Mahasiswa KKN juga tidak tanggung-tanggung dalam kegiatan besarnya ini. Dalam kegiatan jalan santai dan gerakan bebas sampah ini masyarakat dan beserta pemerintah setempat jika beruntung bisa mendapatkan doorprize yg kemudian sudah disiapkan oleh mahasiswa KKN UNCP. Hal ini dilakukan guna menambah kemeriahan menuju puncak Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Tandas Kordinator Kecamatan dalam hal ini Ridwan Asriadi.

Sambutan Bapak Camat Bupon dalam hal ini Albaruddin A.Picunang "Apresiasi dari adik2 mahasiswa KKN Cokroaminoto Palopo sudah menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dan gerakan bebas sampah ini. Semoga dalam kegiatan ini dapat memberi kesan positif untuk masyarakat melalui hal-hal kecil seperti membersihkan sampah dalam menyambut HUT RI ke 74," ujarnya pagi tadi.

Ridwan Asriadi selaku Koordinator Kecamatan KKN UNCP juga menambahkan "Semoga apa yang kami lakukan ini dapat berkesan dimata masyarakat Kecamatan Bupon sehingga ada kenangan yang akan dirindukan di kemudian hari,” tutupnya.