Berita

Keren, Uncp Hadir di Indonesia Career Center Summit 2017 di Bogor.

Kembali, Uncp patut berbangga dengan beragam prestasi yang telah ditorehkan, baik nasional maupun Internasional, prestasi dari Dosen maupun Mahasiswa. Dan saat ini, dikancah Nasional, Uncp kembali membawa benderanya ditengah ratusan peserta yang berasal dari berbagai wilayah/kampus di Indonesia.

Ya, saat ini pengelola Pusat Karir Uncp atau Career Center Uncp, Bapak Andi Baso Kaswar sedang mengikuti kegiatan Indonesia Career Center (ICCN) di IPB Bogor 2017. Kegiatan yang mengangkat tema  Peran ICCN dalam Penguatan Pusat karir untuk Peningkatan Daya Saing Global SDM Indonesia digelar selama 3 hari, mulai 12 hingga 14 September bertempat di International Convention Center IPB.

ICCN merupakan asosiasi pusat karir perguruan tinggi di Indonesia yang telah dispeakati namanya sejak Summit 2016 lalu. Untuk ICCN kali ini, sekitar 30 pusat karir dari Universitas se Indonesia hadir, bukan hanya kampus dibawah naungan Ristekdikti tetapi juga kampus dibawah naungan Kementrian Agama, seperti UIN dan IAIN.

ICCN Summit menjadi sangat penting untuk dihadiri bagi kampus yang punya Pusat Karir, termasuk Uncp mengingat ini adalah even tahunan sekaligus kesempatan bagi pengelola pusat karir ataupun peneliti Tracer Study. Harapan dari keikutsertaan Uncp di ICCN summit ini adalah bertambahnya pengalaman pengelola pusat karir, bisa menjalin kerjasama dengan pusat karir kampus lain, menambah pengetahuan serta dapat menjadi inspirator untuk maju bersama unit yang ada di kampus, bahkan bisa menjadi bagian penting dalam pengembangan SDM dan ketenagakerjaan di Indonesia.

Twitter