Berita

Keren, 3 Dosen UNCP Jadi Pembicara Internasional di United Kingdom (UK

Setelah sukses mengirim 6 dosenya menjadi pembicara di Seminar Internasional di Khon Kaen University, Thailand tahun lalu, maka tahun ini, tepatnya pada tanggal 3-6 september nanti, 3 dosen Uncp kembali lolos ke UK sebagai pembicara pada seminar Internasional di University of Exeter. Mereka yang lolos adalah Dr. Rusdiana Junaid M. Hum.,MA, Hj. Nurmala Saruman, S.Pd.,M.M.Pd dan Sri Damayanti, SS.,M.Hum. Selamat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh World Association of Lesson Study (WALS) dan Ini adalah kali pertama pelaksanaan di UK, Inggris dan kedua kalinya diluar Asia. Tidak mudah untuk lolos dan menjadi pembicara disana, karena kita harus bersaing dengan lebih dari 30 negara, verifikasi judul penelitian, abstrak dan kemudian full paper harus menarik, ungkap Dr. Rusdiana yang juga merupakan Dekan FKIP UNCP.

Yang menarik dari seminar ini adalah mengingat UNCP melalui FKIP adalah yang dipercaya oleh pemerintah untuk menyelenggarakan Lesson Study (LS) sehingga keikutsertaan dosen dalam seminar tersebut bisa menambah wawasan dan pengalaman. Lesson Study (LS) merupakan program yang popular di jepang dan Amerika. Tiap tahun ada 10 Perguruan Tinggi yang yang mendapat hibah LS dari DIKTI dan UNCP adalah salah satunya dari 2 kampus di Sul-Sel selain UNM yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan lesson Study.

Lesson Study merupakan salah satu program unggulan di UNCP yang dikelola oleh Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Ini adalah tahun ke 3 bagi FKIP untuk melaksanakan Lesson Study. Tahun pertama hanya dalam lingkup FKIP, tahun kedua melakukan perluasan ke Fakultas diluar FKIP dalam Lingkup UNCP dan tahun ke 3 ini sudah melakukan perluasan ke sekolah untuk wilayah kota Palopo yaitu SMP Negeri 3 Palopo dan SMP Cokroaminoto Palopo.#humas dan kerjasama uncp#

 

 

Twitter