Berita

JALIN KERJASAMA, FTKOM UNCP MENANDATANGANI MoU DENGAN DINAS PUPR KOTA PALOPO

FTKOM UNCP-Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palopo. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknik Komputer Ibu Rusmala, S.Kom., M.Kom., dan PLT Dinas PUPR Bapak Hamshir Hamid, S.T., pada hari Selasa 3/9/2019 di Aula E Kampus 1 Universitas Cokroaminoto Palopo.

Pada MoU kali ini keduanya bersepakat menjalin kerjasama dalam pengembangan Aplikasi Manajemen Pengarsipan Berbasis Elektronik. Dekan FTKOM Ibu Rusmala, S.Kom., M.Kom., menyambut baik kerjasama FTKOM UNCP dan Dinas PUPR, ia mengatakan "Kerjasama ini sesuai dengan tridharma perguruan tinggi, Banyak hal yang bisa kita kerjasamakan, kita bisa membuat program riset misalnya seberapa besar kebutuhan akan penggunaan teknologi komputer seperti aplikasi khusus, serta hal-hal yang lain yang bisa kita kerjasamakan," ujar Dekan FTKOM tersebut.

Sementara itu, Hamshir Hamid mengungkapkan bahwa rencana kerjasama dengan FTKOM UNCP sudah direncanakan melihat potensi yang ada di Fakultas Teknik Komputer di Kota Palopo, ini juga merupakan komitmen bersama perguruan tinggi dalam pengembangan teknologi di lingkungan perguruan tinggi khususnya di Universitas Cokroaminoto Palopo.

“UNCP ini adalah Universitas yang dapat membantu setiap instansi khususnya dibidang komputer, sehingga setiap permasalahan yang ada disetiap instansi di Kota Palopo khususnya pengarsipan dapat terselesaikan, kami memilih UNCP karena SDM yang dimilikinya mampu untuk itu” ungkapnya.

Ia pun berharap kerjasama tersebut bisa terlaksana dengan baik dan mampu bermanfaat bagi bagi instansi yang dipimpinnya dan diikuti oleh instansi lain di Kota Palopo.

Twitter