Berita

HMPS PGSD UNCP SUKSES GELAR PORSENI

Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Cokroaminoto Palopo (HMPS PGSD UNCP) kembali sukses menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dengan tema “Mengembangkan Solidaritas Masyarakat PGSD melalui Pekan Olahraga, Seni dan Akademik” di pelataran kampus 3 UNCP yang dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 4 s/d 9 November 2019.

PORSENI-2

Kegiatan ini dibuka pada hari Senin, 4 November 2019 oleh Ketua Prodi PGSD Dr. Sehe Madeamin, M.Pd. Pembina HMPS PGSD mengatakan bahwa sejatinya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat PGSD. Ajang ini bukan hanya diikuti oleh mahasiswa PGSD, tetapi juga dosen PGSD ikut berkompetisi pada beberapa pertandingan diantaranya sepak takraw dan nyanyi solo.

PORSENI-3

Kegiatan ini merupakan media bagi mahasiswa untuk menyalurkan potensi bakat dibidang pekan olahraga, seni dan akademik, sekaligus sebagai ajang membangun kebersamaan antar mahasiswa dengan mahasiswa dan antar mahasiswa dengan dosen.

PORSENI-4

Beberapa konten lomba yang dilaksanakan yaitu; 1) konten Akademik; rangking 1, orasi ilmiah, dan simulasi media pembelajaran, 2) konten olahraga; futsal putri, lari karung, sepak takraw, dan tarik tambang, 3) konten seni; stand-up comedy dan nyanyi solo.

PORSENI-5

Lomba yang paling menyita banyak penonton adalah pertandingan sepak takraw yang diikuti oleh dua tim dosen melawan mahasiswa. Berikutnya lomba nyanyi solo pada 5 dan 7 November 2019 membuat antusias penonton karena lomba ini dimeriahkan oleh dosen yang ikut pertandingan menyanyi yang di iringi dengan riak-riak para penonton ikut menyemarakkan kegiatan ini.

PORSENI-6

PORSENI-8

Kegiatan ini ditutup  pada hari Sabtu, 9 November 2019 yang dirangkaikan dengan pengumuman pemenang lomba termasuk penyerahan sertifikat juara dan penyerahan piala bergilir.  Penampilan para juara kemudian memeriahkan acara penutupan ini.

PORSENI-7