Berita

HMPS Agroteknologi UNCP Gelar Bina Desa Sebagai Wujud Kepedulian di Desa Siteba Kab. Luwu

Salah satu indikator mahasiswa yang berkualitas adalah mereka yang memiliki multi kecerdasan, kecerdasan intelektual, emosional, spiritual dan sosial yang mampu membangkitkan, menumbuhkan, dan mengembangkan berbagai dimensi kecerdasan yang diperoleh di Perguruan Tinggi dan dapat dikembangkan melalui berbagai program, salah satunya melalui pemberdayaan masyarakat.

bina-desa-3

Sehubungan dengan hal tersebut HMPS Agroteknologi Universitas Cokroamnioto Palopo baru-baru ini menggelar kegiatan Bina Desa sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat di Desa Siteba Kec. Walenrang Utara Kab.Luwu pada Senin-Selasa (3-4 September 2018).

Ketua Panitia Bina Desa Yeksel Natan yang merupakan mahasiswa Prodi Agroteknologi mengungkapkan bahwa bentuk kegiatan yang dilaksanakan pada  bina desa tersebut yaitu berupa pelatihan sambung samping dan sambung pucuk tanaman kakao dan bakti sosial pembersihan mushallah.

bina-desa1

Bina-Desa

Sementara itu, Ketua HMPS Agroteknologi Ammar Ruska menjelaskan bahwa “manfaat dari pelaksanaan kegiatan ini adalah Petani dapat mengetahui dan mempraktekkan teknologi sambung samping dan sambung  pucuk tanaman kakao, selain itu tujuan kami melaksanakan kegiatan ini yaitu untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi serta mengaplikasikan dan mentransferkan ilmu pengetahuan yg telah di peroleh di kampus kepada masyarakat” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Program Studi Agroteknologi, Pembina HMPS Agroteknologi, Kepala Desa Siteba,serta  Penyuluh pertanian Desa Siteba yang diikuti sebanyak 18 orang petani tanaman kakao. Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Desa Siteba Kec. Walenrang Utara Kab.Luwu dengan Fakultas Pertanian.

Twitter