Berita

HMPS Agribisnis UNCP Mendorong Jiwa Interpreneur Mahasiswa melalui Seminar Kewirausahaan

Baru-baru ini Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian UNCP menggelar seminar kewirausahaan, Kamis (10/5/2018) di Aula H Kampus 2 UNCP.

Kegiatan yang mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Interpreneur di Usia Muda” tersebut menghadirkan Karno S.Sos yang merupakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Kadiskop) Kota Palopo dan H. Baharuddin pengusaha coklat (kakao) asal Luwu Utara sebagai narasumber.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs. Muhammad Ilyas, M.Si tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian, Dosen, serta pejabat lingkup UNCP dengan tujuan menanamkan jiwa berwirausaha mahasiswa sejak dini sehingga tumbuh menjadi pribadi yang kreatif.

Muhammad Idam Mustamin selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini berlangsung atas dukungan dari beberapa pihak “Kami bersyukur atas terlaksananya kegiatan seminar ini walaupun menghadapi beberapa kendala tetapi dukungan dan kerja keras panitia menjadi penguat kami sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lancar, dan kegiatan ini terlaksana dengan dasar ingin memberikan motivasi kepada teman-teman mahasiswa untuk terjun di dunia bisnis dengan menghadirkan pemateri sesuai dengan bidangnya masing-masing” ungkapnya.

Sementara dalam pelaksanaan kegiatan kedua narasumber  memberikan semangat kepada seluruh peserta untuk menekuni dunia usaha/bisnis.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo siap memfasilitasi mahasiswa berwirausaha baik melalui program PKBL melalui BUMN maupun Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan swasta , dengan menekuni wirausaha adik-adik mahasiswa dapat hidup mandiri dengan membuka usaha (entreprenuership) serta lapangan kerja baru yang bermanfaat bagi dirinya serta orang lain” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Kadiskop) Kota Palopo.

32116502_2017529438521877_2529803318654402560_n

Twitter