Berita

HIMAGRO DAN HIMARIS GELAR TRAINING ADVOKASI & JURNALISTIK ISMPI WILAYAH V

Himpunan Mahasiswa Program Studi Agribisnis (HIMARIS) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Agroteknologi (HIMAGRO) Faperta UNCP melaksanakan kegiatan Seminar dan Training Advokasi & Jurnalistik Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) Wilayah V yang dilaksanakan mulai tgl 20 s/d 23 November 2019.

ISMI-1

Seminar Nasional mengangkat tema "Meneropong Potensi Komodoti Pertanian untuk Meningkatkan Kualitas Produk dalam Konteks Milenial di Luwu Raya" bertempat di Aula Kodim. Narasumber kegiatan Seminar Nasional yakni Andi Baktiar,  S.Sos. M.Si. (Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan,  dan Peternakan Kota Palopo), Sukimin,  S.P., M.P., dan Rustam Taslim, S.P.

ISMI-2

Dekan Faperta UNCP Rahman Hairuddin, S.P., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa "saat ini diperlukan upaya untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas generasi muda di bidang pertanian".  Hal senada juga ditegaskan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNCP Suhardi, S.Pd., M.Pd, "ada banyak hal yg dapat dilakukan oleh rekan-rekan dari ISMPI di bidang pertanian dengan memafaatkan perkembangan teknologi yang ada," ucapnya dalam sambutan.

ISMI-3

Rangkaian kegiatan selain Seminar Nasional adalah Pameran Produk Lokal Non Pangan, dan Training Advokasi & Jurnalistik, serta Field Trip ke Tana Toraja.