Berita

Hari ini, Tim Asesor BAN-PT Visitasi Prodi Magister Pendidikan Matematika dan Prodi PGSD FKIP UNCP

Program Studi Magister Pendidikan Matematika dan Program Studi PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNCP mendapat kunjungan dari tim asesor Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi atau asesment lapangan dua program studi tersebut.

Visitasi dilakukan pada Senin, 28 Mei 2018 dengan menghadirkan empat tim asesor yakni Prof. Dr. Sri Wahyuni, S.U dari Universitas Gadjah Mada dan Dr. Swasono Rahardjo, S.Pd., M.Si dari Universitas Negeri Malang untuk Prodi Magister Pendidikan Matematika, sementara untuk Prodi PGSD yang melakukan penilaian adalah Dr. Ocih Setiasih dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Dr. Taufina, M.Pd dari Universitas Negeri Padang.

Dalam waktu yang berbeda keempat asesor dari BAN-PT tersebut disambut langsung oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S beserta jajarannya di gedung Rektorat UNCP.  Turut hadir dalam penyambutan tersebut adalah Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Ketua LPPM, Dosen, serta Mahasiswa.

Bertempat di Aula E Kampus 1 UNCP Ketua Program Studi Magister Pendidikan Matematika Salwah, S.Pd.,M.Pd bersama tim borangnya menghadapi pertanyaan dan verifikasi borang dari kedua Asesor (Prof. Dr. Sri Wahyuni, S.U dan Dr. Swasono Rahardjo, S.Pd., M.Si).

@IMG_5413

@IMG_5366

Menurut Salwah, S.Pd.,M.Pd melalui Biro Humas dan Kerjasama visitasi yang dilakukan oleh tim asesor sebagai bahan evaluasi untuk Prodi Magister Pendidikan Matematika kedepannya.

“Dalam persentase isi borang yang kami lakukan pada Prodi Magister Pendidikan Matematika kami mendapatkan banyak saran positif yang bersifat membangun dari kedua Asesor , dan hal tersebut merupakan sebuah energy baru buat kami untuk membangun prodi ini jauh lebih baik lagi” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda Prodi PGSD juga melakukan komunikasi tanya jawab dan pemeriksaan bukti fisik kegiatan akademik baik di Fakultas maupun Prodi yang telah mereka kirimkan kepada BAN-PT kepada tim asesor (Dr. Ocih Setiasih dan Dr. Taufina, M.Pd).

@IMG_5406

@IMG_5408

Farida Indriani, S.Pd.,M.Pd yang merupakan Ketua Program Studi PGSD mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan dalam rangka akreditasi Prodi PGSD dan berharap apa yang telah tim borang kerjakan dapat membuahkan hasil yang baik.

Dalam rangkaian akreditasi tersebut selain melakukan peninjauan pada sarana kampus yang ada di fakultas, seperti ruang perkuliahan, perpustakaan, laboratorium komputer serta prasana penunjang lainnya  seluruh tim Asesor juga melakukan tanya jawab kepada mahasiswa baik dari Prodi Magister Pendidikan Matematika maupun Prodi PGSD terkait dengan suasana kegiatan perkuliahan, kurikulum, dan sarana prasarana akademik.

@IMG_5342

@IMG_5349

Pada hari yang sama dalam rangka Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Magister Pendidikan Matematika dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan hasil visitasi. Sementara untuk penyerahan berita acara Prodi PGSD direncanakan akan dilakukan pada esok hari yaitu pada Selasa 29 Mei 2018.

IMG_5446

IMG_5449

Penyerahan Berita Acara Prodi Magister Pendidikan Matematika

 

Twitter