Berita

Hari Ini, Pengurus Baru UKM Pramuka dan UKM LDK MPM Dilantik

Sudah menjadi kebiasaan di Uncp, tiap bulan Januari, Rektor dan Direktur Kemahasiswaan akan disibukkan dengan kegiatan  pelantikan pengurus baru UKM dalam lingkup Uncp. Ini sudah menjadi tanggung jawab bagi Rektor untuk langsung melantik pengurus UKM yang dibawah koordinasi Universitas.

"Photo Setelah pelantikan"

Hari ini, di Aula E kampus 1 Uncp, 2 pengurus baru UKM dilantik. Mereka adalah UKM Pramuka Sawerigading dan We’cudai serta UKM Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pecinta Mushalla (LDK MPM).

Dihadapan Dekan dan pejabat serta pengurus baru, Rektor menyebut bahwa 2 UKM ini, Pramuka dan LDK MPM, merupakan Unit paling aktif buat kegiatan di Uncp. Untuk UKM LDK MPM, Rektor memberikan pesan agar nantinya pengurus inn bisa menjadikan seluruh mahasiswa Uncp yang Muslim cinta musholla, menjadi penda’wah khususnya da’wah dimedia sosial, karena tantangan baru kita saat ini adalah bagaimana menggunakan medsos itu secara positif, dan itu jadi tanggung jawab UKM LDK untuk menjadikan medsos media da’wah yang positif.

Khusus untuk Pramuka, Rektor selaku Ka Mabigus didampingi oleh Dekan FKIP dan Drs.Moch Djabir SH (Sekertaris Gudep), mengapresiasi karya nyata Anggota Pramuka Uncp, Yulis Savhika, mahaisiswa Pendidikan Bhs Inggris, yang telah menciptakan 3 lagu baru dan sudah dipatenkan. Ini salah satu karya nyata yang akan terus diingat, tambahnya.  Pramuka adalah organisasi yang membangun jiwa dan raga, mengajarkan kemandirian, ketegaran, jiwa kepemimpinan, membangun kerjasama, jadi wajarlah jika di FKIP Uncp mewajibkan mahasiswanya untuk ikut pramuka dan untuk selanjutnya, seluruh Dosen FKIP wajib ikut pramuka, minimal mengikuti kursus mahir dasar (KMD).

Selamat untuk pengurus yang baru, berkaryalah, bekerjalah, dan tetaplah beretika. Pemimpin masa depan akan lahir dari organ-organ kampus yang cerdas, kreatif, dan berkarakter.

Twitter