Berita

Giliran Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Divisitasi BAN-PT

Alhamdulillah, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Rabu kemarin (03/2016) kembali mendatangi UNCP di kampus 1, kedatangan Tim dari BAN-PT kali ini adalah untuk melakukan visitasi akreditasi program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNCP.

(fto kunjungan ke Lab. Bahasa)

Menurut ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Muh. Affan Ramadhana, tim asesor BAN-PT tiba dikampus 1 pada pukul 08.00. Kedatangan tim disambut dengan pengalungan bunga oleh ketua prodi setelah itu diarahkan dan diterima langsung oleh Rektor dan Wakil Rektor serta seluruh Pejabat dan Dosen FKIP.

(fto kunjungan ke Pusat Infirmasi (SIM)

Sementara asesor yang didatangkan oleh BAN-PT adalah Prof. Nurachman, MA.,Ph.D (Universitas Mataram) dan Dr. Ngadiso, M.Pd (Universitas Negeri Solo).

(fto Kunjungan ke perpustakaan)

Terhitung sejak tahun 2016, sudah 2 prodi dalam lingkup UNCP dikunjungi, beberapa bulan kemarin Prodi teknik Informatika juga telah divisitasi dan mendapat nilai B, menyususl Pendidikan Bahasa Inggris yang semoga nilainya bisa mendapat predikat Unggul. Rencananya, untuk bulan September nanti, 1 lagi prodi yang akan mengirim boring, yaitu prodi Fisika.

Saat ini, ada 15 program studi di UNCP, dan tinggal 2 yang mendapat C untuk prodi yang lama, yaitu Pendidikan Bahasa Inggris yang hari ini divisitasi dan Fisika.  untuk 3 jurusan baru, pendidikan biologi, PGSD dan Magister (S2) pendidikan Matematika memang masih C, karena baru berjalan selama 1 tahun.

Twitter