Berita

Gerakan Pramuka Racana Sawerigading-We'Cudai UNCP Kembali Laksanakan KETAWAKI III tahun 2018

Gerakan Pramuka Racana Sawerigading-We'Cudai Universitas Cokroaminoto Palopo kembali melaksanakan kegiatan KETAWAKI III “Kemah Temu Penegak Bakti Wisata Rally Hiking III Antara Pramnuka Penegak SMA/SMK/MA Sederajat Se Sulawesi Tahun 2018” yang dilaksanakan di Stadion Lagaligo Kota Palopo, Pada Selasa (02/10/2018)

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso yang diikuti sebanyak 225 pelajar SMA/SMK yang tergabung dalam 12 pangkalan/sekolah.

Ketawaki-2

Dalam sambutannya Wakil Walikota Palopo tersebut memberikan apresiasi kepada Pramuka UNCP yang terus memberikan kontribusi terhadap kemajuan kegiatan pramuka di Kota Palopo.
“Melalui kegiatan pramuka ini kami berharap agar kader Pramuka tetap melestarikan nilai-nilai adat dan budaya Luwu sipakatau, sipakainge,  sehingga menjadikan Kota Palopo sebagai Kota Pramuka” terangnya.

Pembukaan KETAWAKI III dengan tema Mewujudkan Kreatifitas, Solidaritas, dan Sportivitas Pramuka Penegak dalam Bingkai Trisakti dan Dasa Dharma” dihadiri oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S Pembina Gerakan Pramuka Racana Sawerigading-We’Cudai Dr. Suaedi dan Tsamratul ‘aeni, S.S.,M.Hum serta sejumlah Dosen UNCP.

Ketawaki-3

Presiden KETAWAKI III Rian Algazali Pakkaja melalui Humas UNCP mengungkapkan bahwa “pelaksanaan kegiatan yang merupakan program kerja tahunan dari Racana Sawerigading-We’Cudai ini bertujuan sebagai bentuk pengembangan dan pengalaman wisata dan budaya daerah, dimana melalui pelaksanaan kegiatan nantinya terdapat kegiatan bakti wisata dan juga mewujudkan tunas muda kreatif, inivatif, dan berprestasi” ungkap Rian.

Adapun sekolah yang ambil bagian dalam KETAWAKI III yakni, SMAN 1 Palopo, SMAN 2 Palopo, SMAN 3 Palopo, SMAN 5 Palopo, SMKN 4 Palopo, dan Saka Wira Kartina Palopo Binaan TNI. Dari Luwu; SMAN 2 Luwu, SMAN 6 Luwu, SMAN 10 Luwu, SMAN 11 Luwu, dan Saka Bayangkara Luwu Binaan Polres. Sedangkan dari Luwu Timur diikuti Saka Bayangkara Binaan Polres Luwu.

Twitter