Berita

GERAKAN HMPS PGSD UNCP “BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA ANAK- ANAK KORBAN BANJIR BANDANG MASAMBA”

Sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Cokroaminoto Palopo (HMPS PGSD UNCP) hadir di Desa Meli Kecamatan Baebunta untuk menggelar kegiatan belajar sambil bermain untuk anak-anak korban banjir bandang Masamba. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 24-28 Juli 2020.

Foto-2-PGSD

“Kami dalam gerakan ini semata-mata karena kepedulian pada adik-adik yang ada di tenda pengungsian, mereka membutuhkan pendidikan dan hiburan untuk mengembalikan keceriaan pasca banjir bandang. Semoga kegiatan ini dapat mengajak teman-teman yang lain untuk ikut bergabung dalam gerakan, khususnya relawan yang basicnya pendidikan dan psikologi,” ujar Abdul Fikram selaku ketua HMPS PGSD UNCP.

Pembina HMPS PGSD UNCP, Andi Kilawati, S.Pd., M.Pd., mengatakan “gerakan HMPS PGSD ini patut diapresiasi. Konsep sekolahnya manusia yang mewujud dalam kegiatan bermain sambil belajar. Semoga gerakan ini menghadirkan keceriaan seluas angkasa dikalangan anak- anak korban banjir Masamba. Untuk Mahasiswa, selamat memanusia dalam gerakan!” Ujarnya.

Foto-3-PGSD

Foto-4-PGSD

Kegiatan ini diselenggarakan sesuai dengan proses merdeka belajar, dimana pembelajaran dan bermain senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lingkungan korban banjir di Desa Meli Kecamatan Baebunta. Anak-anak terlihat antusias berbaur dengan mahasiswa PGSD UNCP. Kegiatan yang paling disenangi adalah senam pagi.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan penuh kegembiraan, dan sebagai kegiatan yang bernilai ibadah pada konten kemanusiaan,” tutup Abdul Fikram.

Foto-5-PGSD

 

Twitter